Apple baru-baru ini mengumumkan produk terbaru mereka yaitu iPhone 12. Tentunya spesifikasi yang dimiliki iPhone 12 lebih tinggi seri sebelumnya yaitu iPhone 11. Tak seperti iPhone 11 yang hanya dibekali 4G, kini iPhone 12 dipastikan menggunakan teknologi jaringan terbaru yaitu 5G. Desain dari iPhone 12 juga berbeda dengan iPhone 11 yang cenderung membulat. Kali ini iPhone 12 tampil mirip seperti seri lawas yaitu iPhone 5 yang lebih mengotak di sisinya.

IPhone 12 akan memiliki beberapa varian, dari mulai iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Untuk semua versi iPhone 12, Apple sudah memasangkan generasi prosesor terbaru yaitu A14 Bionic dengan 6 inti core. Dengan prosesor baru tersebut, tentunya kalian dapat memainkan berbagai game berat tanpa adanya kendala yang berarti. Generasi prosesor sebelumnya, A13 Bionic, yang digunakan dalam iPhone 11 juga sudah terbukti dapat memainkan seluruh game berat dengan mudah. A14 Bionic diklaim sebagai chip smartphone tercepat untuk saat ini.

Pengalaman bermain game dalam iPhone 12 tentunya akan sangat nyaman, apalagi dengan layar beresolusi besar dan fitur Super Retina XDR untuk semua versi. Hanya saja untuk urusan layar, yang membedakan dari semua versi adalah ukurannya. Mungkin pengalaman bermain akan lebih asik jika kalian bermain di iPhone 12 Pro Max yang memiliki layar 6,7 inci. Layar iPhone 12 Pro Max merupakan yang paling besar dibandingkan dengan seri iPhone 12 lainnya.

Apple sendiri sudah mengumumkan bahwa tiga model iPhone 12 akan bisa kalian pre-order mulai tanggal 16 Oktober, sementara khusus untuk iPhone 12 Pro Max baru bisa dilakukan pre-order pada tanggal 6 November. Apple sendiri akan memberi harga yang beragam pada keempat versi iPhone 12. IPhone 12 Mini akan memiliki harga paling murah yaitu Rp 10,3 juta, iPhone 12 akan memiliki harga Rp 11,8 juta, iPhone 12 Pro akan memiliki harga Rp 14,7, dan iPhone 12 Pro Max akan memiliki harga termahal yaitu Rp 16,2 juta.