Marvel Cinematic Universe santer dikabarkan akan mengeskplor multiverse di Phase 4 ini, selain juga mereka akan mengeksplor dunia kosmik. Hal ini dibuktikan dengan series WandaVision, Loki, dan juga film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dan dengan Marvel yang akan mengeksplor multiverse, membuat para fans banyak berspekulasi hal besar yang akan terjadi Phase selanjutnya.

Salah satunya adalah kemunculan para karakter Marvel lainnya, yang berasal dari luar MCU. Menurut teori yang berkembang di kalangan para fans, Doctor Strange akan berusaha memperbaiki realita yang kacau. Dan dalam prosesnya, dia akan bertemu dengan berbagai karakter Marvel dari berbagai universe. Jika memang Marvel akan melakukan hal tersebut, ada beberapa karakter yang mungkin bisa dimunculkan atau ditemui oleh Doctor Strange. Siapa saja?

Para Karakter di Film X-Men dan Wolverine Original

Rumah produksi Fox mulai mengadaptasi karakter para mutan ke layar lebar pada tahun 2000. Bisa dibilang, perilisan film X-Men ini menjadi salah satu film yang memulai konsep jagat sinematik. Selain juga mengangkat nama Patrick Stewart sebagai Professor X dan Ian McKellen sebagai Magneto. Film ini juga bertanggung jawab atas popularitas Hugh Jackman sebagai Wolverine.

Menjadi salah satu seri yang paling popular dan paling panjang diluar MCU, tentunya akan lebih baik  jika MCU memberikan penghormatan kepada film ini dengan menghadirkan salah satu atau beberapa cast dari filmnya. Apalagi, dengan sekarang Fox yang sudah berhasil diakusisi oleh Disney, tidak ada yang tidak mungkin.

Film-Film X-Men First Class Reboot

Setelah berakhirnya trilogi orisinal X-Men, yang diakhiri dengan film X-Men: The Last Stand, Fox kemudian mengumumkan bahwa mereka akan merilis seri prekuel dari para anggota X-Men. Filmnya sendiri dimulai dari X-Men: First Class, X-Men: Day of Future Past, X-Men: Apocalypse, dan Dark Phoenix. Meskipun hampir sebagian besar film-film tersebut mengecewakan, bukan berarti tidak bisa dimunculkan di MCU.

Meskipun Marvel nantinya akan melakukan proses casting ulang untuk para karakternya, menghadirkan para karakter dari film First Class bukanlah hal yang mustahil. Quicksilver sendiri dirumorkan akan kembali muncul baik untuk series WandaVision ataupun film Doctor Strange 2 nanti.

Deadpool

Dari semua karakter yang memiliki peluang atau kemungkinan untuk muncul di MCU, karakter yang diperankan oleh Ryan Reynolds ini memiliki peluang yang paling tinggi. Hal ini dikarenakan sosok Reynolds yang sangat ambisius dengan karakternya ini, dan juga mengingat Deadpool adalah karakter yang sedang populer saar ini. Bahkan, dalam  proses akuisisi Fox oleh Disney, franchise Deadpool yang tidak mendapatkan perubahan apapun (misalnya pergantian cast).

Satu-satunya perubahan yang mungkin akan terjadi adalah bagaimana Marvel akan sedikit “menyensor” apa yang dikatakan atau apa yang dilakukan oleh Deadpool, karena seperti kita tahu bahwa film-film MCU rata-rata adalah PG-13. Situasi MCU mungkin akan semakin “kacau” dengan kehadiran Wade Wilson Bersama dengan para Avengers.

Spider-Man Versi Sam Raimi

Sosok Peter Parker versi Tobey Maguire adalah karakter yang santer diberitakan muncul di film Doctor Strange 2. Banyak fans yang melemparkan teori, dimana Strange akan bertemu dengan Peter Parker versi Tobey di universe lain. Prediksi ini bahkan sudah muncul sejak pertama kali proyek film Doctor Strange 2 diumumkan oleh Marvel. Dan memang bukan tanpa alasan para fans menginginkan Tobey untuk kembali.

Salah satu alasan  yang paling umum adalah Tobey dianggap sebagai salah satu aktor terbaik yang mampu menggambarkan sosok Peter Parker di layar lebar. Rumor mengenai kemunculan Spidey versi Tobey ini semakin diperkuat dengan kembalinya J.K. Simmons di film Spider-Man: Far From Home, dan ditunjuknya Sam Raimi sebagai sutradara film Doctor Strange 2.

Amazing Spider-Man 1 & 2

Selain J.K. simmons, ternyata ada aktor lain yang kembali dimunculkan oleh MCU. Dia adalah Jamie Foxx yang memerankan villain Spider-Man, Electro. Electro sendiri muncul sebagai villain di film The Amazing Spider-Man 2, film yang dibintangi oleh Andrew Garfield. Kabar mengenai kemunculan Electro di film Spider-Man 3 nanti, tentunya sangat mengejutkan banyak pihak.

Jika karakter seperti J.K. Simmons dan Jamie Foxx bisa kembali muncul di MCU, maka ada peluang juga Garfiled beserta Maguire akan bertemu dengan Spider-Man versi MCU, yaitu Tom Holland. Dan pertemuan ketiganya adalah salah satu hal yang sangat diinginkan oleh para fans saat ini, dengan adanya film Doctor Strange 2. Apakah semua hal ini akan terwujud? Kita nantikan saja ya Geeks!