Kingpin

Sebagian Geeks mungkin mengetahui bahwa Kingpin adalah musuh bebuyutan dari sosok Matt Murdock alias Daredevil. Tapi, sebenarnya Kingpin juga memiliki sejarah panjang dalam perselisihannya dengan Spider-Man. Karena alasan inilah pertarungan antara Kingpin melawan Spider-Man akan sangat menarik untuk disaksikan.

Tapi, yang jadi permasalahan dari hal ini adalah peluang untuk Kingpin muncul di Spider-Man 3 sangatlah kecil, apalagi jika Kingpin yang muncul berasal dari series Daredevil yang tayang di Netflix. Mungkin, sebagian diantara para penonton ada yang kurang familiar dengan sosok Kingpin. Jalan keluarnya adalah dengan Marvel menciptakan sosok Kingpin baru.

Mengapa Kraven Menjadi Yang Terbaik?

Harus diakui, dengan banyaknya galeri villain yang dimiliki oleh Spider-Man rasanya sangat sulit untuk menentukan siapa yang bisa menjadi musuh selanjutnya. Namun, dari beberapa nama yang ada mungkin yang memang dirasa paling tepat adalah Kraven the hunter. Scorpion mungkin bisa menjadi secondary villain, tapi untuk jadi villain utama rasanya kurang begitu menarik.

Kemunculan Scorpion hanya akan menarik ketika dia bertarung melawan Spidey. Sisanya mungkin dirasa kurang menarik. Marvel juga sepertinya masih akan memegang pola yang sama untuk menghadirkan villain yang jarang muncul/belum pernah sama sekali muncul di layar lebar. Karena itulah Doctor Octopus dan Green Goblin, untuk saat ini, belum akan digunakan.

Di akhir Far From Home, kita melihat bagaimana Peter Parker berada dalam situasi sulit setelah Mysterio menjebaknya dalam sebuah situasi dimana Peter justru yang dianggap menjadi penyebab semua kekacauan. Di tengah situasi yang pelik ini, Kraven the Hunter bisa memberikan tekanan lebih besar terhadap Peter Parker. Lagipula, keunikannya bisa menjadi nilai tambah bagi film ini.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.