Han Lue (Sung Kang) adalah salah satu karakter yang akan kembali di film F9 atau Fast & Furious 9. Sejak trailer F9 pertama dirilis, penggemar bertanya-tanya bagaimana cara Han kembali hidup. Padahal sebelumnya, Han diceritakan mati di film Tokyo Drift. Ada beberapa teori populer di luar sana yang menjelaskan kebangkitannya, dan beberapa teori menyebutkan bahwa Han kembali hidup untuk menjadi villain.

Sebagai anggota penting, kembalinya Han tentunya membuat penggemar bersemangat. Meski begitu, mungkin kembalinya Han bukanlah kabar baik. Karakter tersebut mungkin bukanlah sosok yang dapat dipercaya seperti sebelum peristiwa di Tokyo Drift. Film F9 dapat membuat plot twist menarik dan mengungkapkan bahwa Han sebenarnya adalah seorang agen ganda yang bekerja untuk Eteon.

Kembalinya Han Harus Masuk Akal

Film F9 tentunya membutuhkan alasan yang masuk akal untuk menghadirkan kembali Han. Trailer film F9 mengungkapkan bahwa Letty (Michelle Rodriguez) dan Mia (Jordana Brewster) berkelahi dengan beberapa preman di sebuah rumah bergaya Jepang, yang akhirnya terungkap bahwa mereka berada di wilayah Asia Timur. Ini menyiratkan bahwa para wanita tersebut harus melakukan perjalanan ke Jepang untuk merekrut Han, untuk sebuah misi baru melawan Jakob (John Cena) dan Cipher (Charlize Theron). Dom Tampaknya tidak terlalu terkejut ketika Han kembali muncul, tak seperti Roman (Tyrese Gibson) yang sangat terkejut.

Jadi, ada kemungkinan jika Dom tahu apa yang akan terjadi. Perlu dicatat bahwa Dom adalah satu-satunya orang yang melakukan perjalanan ke Jepang untuk mengklaim jenasah Han di awal Furious 7, dan Dom pernah berkontak langsung dengan Sean Boswell (murid Han) yang juga akan kembali di F9. Terlepas dari apa masalahnya, F9 harus memberikan beberapa jawaban terkait kembalinya Han, dan jika tidak, franchise ini beresiko mengecewakan penggemar. F9 harus memberikan penjelasan yang baik tentang masalah tersebut, dan tidak sesederhana seperti menceritakan saat Han selamat dari kecelakaan dan bersembunyi selama bertahun-tahun.

Hobbs & Shaw Menjadi Jalan Kembalinya Han

Kembalinya Han yang mengejutkan di F9 dapat secara efektif menghubungkannya dengan peristiwa di film Hobbs & Shaw. Film spinoff yang dipimpin oleh Dwayne Johnson dan Jason Statham tersebut memperkenalkan konsep kebangkitan dari sebuah kematian, seperti yang terlihat pada villain dalam filmnya yaitu Brixton (Idris Elba).
Awalnya Brixton adalah agent MI6 bersama dengan Deckard Shaw. Namun Brixton kecewa dengan apa yang terjadi di dunia sehingga organisasi jahat Eteon merekrutnya. Brixton kemudian ditugaskan Eteon untuk membawa Deckard bersamanya. Dalam sebuah pertarungan antara Brixton dan Deckard, Deckard berhasil menembakan peluru ke kepala Brixton, dan Deckard percaya bahwa Brixton telah mati. Itulah sebabnya dalam film Hobbs & Shaw, Deckard sempat bingung ketika Brixton masih hidup.

Ternyata setelah ditelisik lebih jauh, Eteon menemukan tubuh Brixton yang tertembak, dan Eteon membawa tubuh Brixton untuk kembali dihidupkan dengan menggunakan teknologi canggih milik Eteon. Tubuh Brixton ditanamkan sebuah implan cybernetic dan mekanik canggih untuk meningkatkan kemampuan fisiknya. Oleh karena itu Brixton dijuluki Black Superman. Jika Eteon bisa melakukan ini, maka tidak menutup kemungkinan jika Eteon menggunakan cara yang sama dengan Han setelah kecelakaannya di Tokyo Drift.

Han Bekerja Untuk Eteon dan Cipher

Dengan asumsi bahwa Han memang dihidupkan kembali oleh Eteon, mungkin saja organisasi misterius tersebut juga mampu memanimpulasinya untuk menjadi salah satu anggota mereka. Perlu dicatat bahwa identitas sebenarnya dari pemimpin Eteon masih belum diketahui sampai saat ini. Yang jelas adalah bahwa Eteon belum selesai untuk mendatangkan malapetaka di Bumi, dan pasti mereka akan kembali dalam sekuel Hobbs & Shaw di masa depan. Eteon belum menunjukan diri mereka di film utama Fast & Furious, namun ada kemungkinan bahwa Eteon pada akhirnya terhubung dengan Cipher yang dianggap sebagai villain utama dalam franchise ini.

Berpaling Karena Ditinggalkan

Selain kemungkinan bahwa Eteon menghidupkan kembali dan mencuci otak Han agar ia menjadi agen Eteon, Han juga mungkin memiliki motivasi pribadi untuk melawan balik Dom dam tim lamanya. Untuk sebuah tim yang sudah dianggap sebagai keluarga, mereka dengan cepat melupakan fakta bahwa Deckard membunuh Han di Tokyo Drift. Malah di akhir Fate of the Furious, Dom memutuskan untuk memaafkan Deckard atas apa yang terjadi dengan Han. Tidak hanya itu, mereka bahkan menawarkan Deckard untuk bergabung dengan tim, dan mereka melupakan masa lalu Deckard. Mungkin itulah yang mendasari Han untuk menggebu-gebu menghancurkan tim Dom.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/