Immortal Hulk adalah salah satu komik Marvel yang cukup digemari. Komiknya menceritakan beberapa aspek penting dari mitos Hulk. Seri komik tersebut sepertinya akan menyiapkan panggung bagi karakter Marvel lainnya, khususnya Red Hulk. Red Hulk pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008 di komik Hulk #1. Red Hulk adalah sosok yang harus diperhitungkan karena ia kejam, licik, berkekuatan besar, dan memiliki kemampuan tambahan untuk menyerap energi. Akhirnya, terungkap bahwa Red Hulk adalah Jenderal Thunderbolt Ross, yang merupakan musuh lama Hulk.

Setelah Red Hulk, Red She-Hulk muncul tak lama setelah Red Hulk. Red She-Hulk memang sangat misterius, namun dapat dipastikan bahwa ia kejam dan sama kuatnya dengan Red Hulk. Terungkap bahwa Red She-Shulk sebenarnya adalah putri Thunderbolt Ross, Betty Ross, yang pernah menjadi kekasih Bruce Banner. Baik Red Hulk dan Red She-Hulk, mereka berdua sama-sama pernah bertarung melawan Avengers. Namun Red Hulks pernah dikalahkan oleh Doc Green, versi Hulk yang kecerdasannya didapat dari virus Extremis.

Selain Red Hulk versi Thunderbolt Ross, adalagi Red Hulk versi lainnya. Red Hulk tersebut adalah Red Hulk versi Jenderal Robert Marverick. Setelah AIM menjadi SHIELD, Maverick berubah menjadi Red Hulk dengan bantuin Hulk “plug-in”. Namun pada akhirnya Red Hulk versi Marverick dikalahkan oleh Devil Hulk, setelah kebangkitan Banner.

Dalam komik Immortal Hulk # 37, komik tersebut membuka jalan bagi kembalinya Red Hulks. Komik tersebut mengungkapkan bahwa the Leader menguasai sebuah pintu hijau. Pintu hijau tersebut memungkinkan mutasi gamma terjadi kembali setelah kematian, yang pada dasarnya membuat mereka dapat hidup abadi. The Leader menemukan cara untuk menutup pintu hijau tersebut, dengan cara merubahnya menjadi pintu merah. Sekarang Bruce Banner dan semua orang yang terkena mutasi gamma lainnya telah mati.

Mungkin pintu merah tersebut bisa menyebabkan kebangkitan mutasi dari gamma merah. Atau mungkin bahwa warna merah hanya menunjukkan bahwa pintu hijau telah ditutup. Sama seperti lalu lintas, di mana hijau bisa berarti “maju”, sedangkan merah berarti “berhenti”. Dalam komik ini, Betty Ross dilibatkan, namun ia tidak muncul sebagai Red She-Hulk. Red Hulks sepertinya menjadi salah satu dari mitologi Hulk yang belum di munculkan dalam komik Immortal Hulk. Pengenalan kembali Red Hulk bisa menjadi hal yang positif dalam komik ini.

Lebih lanjut, Red Hulks sangat berbeda dari Hulks hijau dalam hal kekuatan. Mungkin pintu merah tersebut dapat diakses oleh Jenderal Ross atau Red Hulk versi baru lainnya. Memperkenalkan kembali karakter Red Hulk melalui pintu merah dapat menghadirkan nuansa baru ke dalam komik Immortal Hulk.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.