Disney secara resmi mengumumkan bahwa phase 4 MCU tidak akan dimulai pada tahun 2020, karena film Black Widow telah resmi ditunda hingga tanggal 7 Mei 2021 mendatang. Tanggal 7 Mei sendiri sebelumnya ditempati oleh film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, dan itu berarti bahwa penggemar harus menunggu lebih lama untuk dapat menyaksikan penampilan Scarlett Johansson sebagai Black Widow.

Dengan film Black Widow yang mengambil tanggal rilis film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, maka dapat dipastikan jika film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings juga akan ditunda. Sekarang film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings harus diundur selama dua bulan, tepatnya ke tanggal 9 Juli 2021. Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sendiri saat ini masih melakukan proses produksi, setelah beberapa waktu lalu sempat terhenti karena pandemi COVID-19 yang terjadi di seluruh dunia.

Penundaan film Black Widow dan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings juga berdampak pada jadwal rilis film Eternals. Film yang disutradarai oleh Chloe Zhao ini sekarang akan rilis pada tanggal 5 November 2021. Dengan ditundanya ketiga film tersebut, akan ada efek domino terhadap film lain di phase 4 MCU. Besar kemungkinan, sisa film di phase 4 juga akan mengalami penundaan. Namun hingga saat ini, Disney masih belum mengumumkan penundaan tersebut.

Marvel Studios sendiri memiliki beberapa film lain di phase 4, seperti Spider-Man 3 yang direncanakan rilis 17 Desember 2021, Thor: Love and Thunder yang direncanakan rilis 11 Februari 2022, Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang direncanakan rilis 25 Maret 2022, Black Panther 2 yang direncanakan rilis 6 Mei 2022, dan Captain Marvel 2 yang direncanakan rilis 8 Juli 2022.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.