Supergirl musim keenam dipastikan akan menjadi perjalanan terakhir bagi Supergirl. Pasalnya, The CW telah membatalkan serial Supergirl, sehingga musim keenam menjadi akhir dari serial ini. Keputusan dibatalkannya serial Supergirl diumumkan secara langsung oleh pemeran Supergirl yaitu Melissa Benoist. Menurut Benoist, keputusan ini diambil lantaran adanya penundaan dan penurunan peringkat dari serial Supergirl.

Proses produksi musim keenam sendiri akan segera dimulai. Namun mereka akan memulai syuting musim keenam tanpa Benoist, yang sebelumnya telah mengumumkan kehamilannya sejak awal tahun ini. Setelah melahirkan, Benoist nantinya akan segera menyusul pemeran lain untuk melanjutkan syuting. Berita tentang pembatalan serial Supergirl akibat penuruan peringkat serialnya memang sedikit mengejutkan. Padahal biasanya, The CW terkenal karena tidak terlalu mempermasalahkan rating dari berbagai serial mereka.

Supergirl sendiri bukanlah serial Arrowverse yang tertua. Serial The Flash saat ini sedang menuju musim ketujuh, sedangkan Legends of Tomorrow juga akan memasuki musim keenam. Sepertinya, keputusan dibatalkannya serial Supergirl juga terjadi karena Benoist memutuskan untuk keluar. Mungkin ia mencoba untuk melebarkan kariernya di Hollywood dan mencoba peruntungan lain, lewat bermain dalam serial atau film lain.

Benoist sendiri telah memerankan Supergirl sejak tahun 2015 lalu di CBS, sebelum akhirnya bergabung dengan The CW pada musim kedua yang rilis tahun 2016. Meskipun serial Supergirl akan segera berakhir, namun Benoist telah berjanji bahwa ia dan timnya akan membuat musim keenam menjadi musim yang luar biasa, dan perpisahan yang apik bagi para penggemarnya. Musim keenam sendiri akan memiliki total 20 episode, sehingga akan ada banyak waktu untuk melihat Supergirl untuk terakhir kalinya.

Avatar
Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.