Marvel Studios memilih Chadwick Boseman untuk memerankan sosok T’Challa alias Black Panther di Marvel Cinematic Universe. Tapi, sama seperti kasus pemilihan cast lainnya, Chadwick Boseman bukanlah satu-satunya kandidat untuk memerankan karakter T’Challa. Ada juga beberapa aktor lain yang sempat mengikuti proses audisi untuk peran tersebut.

Film Black Panther sendiri merupakan salah satu film tersukses, yang bahkan berhasil memecahkan berbagai rekor box-office dan banyak mendapatkan ulasan positif. Semuanya berkat performa yang baik dari para aktor, desain kostum yang sangat luar biasa, dan juga cerita yang menarik yang mendapatkan pujian dari berbagai pihak. Hal ini dikarenakan bukan hanya menampilkan kisah tentang superhero, Black Panther juga menampilkan secara kental kebudayaan suku Afrika.

Namun, kabar megejutkan muncul beberapa waktu lalu dimana Chadwick Boseman meninggal dunia akibat kanker usus yang sudah dia derita sejak lama. Memang rasanya sulit untuk membayangkan jika ada sosok aktor lain menggantikan posisi Chadwick Boseman sebagai T’Challa, sama halnya seperti Tony Stark dan Robert Downey Jr.

Djimon Honsou & Anthony Mackie Hampir Memerankan T’Challa

Sebelum Chadwick Boseman dipilih, ada tiga aktor lain yang menjadi kandidat untuk berperan sebagai T’Challa – dan lucunya mereka semua adalah aktor yang memang sudah berperan di MCU. Pertama adalah Adewale Akinnuoye-Agbaje, yang sebelumnya berperan sebagai Algrim alias Kurse, seorang Dark Elf yang sangat kuat, di film Thor: Dark World. Akinnuoye-Agbaje juga merupakan aktor pemeran Killer Croc dalam Suicide Squad versi David Ayer.

Dia juga aktif dalam menulis, menjadi sutradara, dan mengisi suara untuk berbagai proyek film dan series. Aktor yang kedua adalah Dijmon Honsou, yang merupakan pemeran Korath dalam film Guardians of the Galaxy dan Captain Marvel. Honsou juga terlibat dalam berbagai film box office lainnya seperti Shazam, Charlie’s Angels, A Quiet Place Part II, dan The King’s Man.

Aktor yang ketiga adalah Anthony Mackie. Mackie sudah menjadi bagian dari MCU sejak 2014 lalu, dimana dia mulai berperan sebagai Sam Wilson/Falcon dalam film Captain America: The Winter Soldier. Sejak saat itu, Mackie rutin muncul di berbagai film produksi MCU lainnya, bahkan dia juga muncul di dua film puncak MCU Avengers: Infinity War dan Endgame.

Mackie sendiri akan kembali muncul dalam series The Falcon and The Winter Soldier yang tayang di Disney Plus, bersama Sebastian Stan yang akan kembali berperan sebagai Bucky. Sampai saat ini memang MCU sendiri masih belum diketahui memiliki rencana untuk mencari pengganti Boseman sebagai T’Challa, apalagi Marvel sendiri sudah berniat akan membuat sekuel dari film Black Panther. Kita nantikan saja ya Geeks apa langkah selanjutnya yang akan diambil oleh Marvel terkait hal ini.