Akhir pekan ini, penggemar menyambut chapter terbaru SBS, dan Oda menjawab banyak pertanyaan penggemar seperti biasa. Di sanalah seorang penggemar bertanya apakah Oda serius ketika ia mengatakan One Piece akan berakhir dalam waktu sekitar lima tahun. Oda pun mengatakan bahwa dia sangat serius dan kemudian Oda menjelaskan mengapa dia memberikan tenggat waktu yang spesifik.

Menurut pengguna Twitter bernama SoulstormOP, Oda mengumumkan akhir One Piece jauh lebih cepat dari jadwal awal karena Oda ingin penggemar mempersiapkan diri untuk apa yang akan datang. Kehilangan seri One Piece akan sulit diterima oleh para penggemar. Beberapa pembaca bahkan telah tumbuh bersama dengan Luffy (mengikuti cerita One Piece sejak kecil), dan akhir One Piece akan terasa sangat sangat menyakitkan.

Tentu saja, Oda ingin para penggemar fokus pada manga One Piece dan tidak terlalu memikirkan bagaimana ini berakhir. Akan ada waktu untuk berduka atas berakhirnya One Piece, tetapi waktu itu bukan sekarang. Faktanya, Oda ingin para penggemar bahagia karena mereka saat ini disuguhi oleh Arc Wano. Eiichiro Oda mengatakan bahwa peristiwa di Wano akan jauh lebih besar skalanya dan lebih masif dibandingkan dengan apa yang terjadi di Marineford. Jadi tentunya arc ini dapat menghapus rasa kesedihan kalian jelang berakhirnya One Piece.

Cerita One Piece sendiri telah ada selama beberapa dekade, dan petualangan Topi Jerami adalah bagian paling digemari oleh pembaca di seluruh dunia. Tentu saja, semua seri terbaik harus berakhir, dan tak terkecuali dengan One Piece. Itulah mengapa penggemar merasa sedih ketika Eiichiro Oda mengisyaratkan bahwa cerita One Piece akan berakhir dalam lima tahun kedepan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/