Meskipun karakter Natasha Romanoff diceritakan mati di Avengers: Endgame, namun Scarlett Johansson akan kembali sebagai Natasha Romanoff dalam film Black Widow. Saat melakukan sesi wawancara dengan Total Film, Johansson ditanya tentang nasib Natasha Romanoff di Avengers: Endgame. Johansson pun menjelaskan dari sudut pandangnya, dengan menyebutkan bahwa kematian Black Widow sangat masuk akal, dan ia tidak ragu dengan kematian Natasha Romanoff tersebut.

Betapapun tragisnya melihat Natasha Romanoff pergi, Johansson mengatakan bahwa kematian Romanoff memberikan Romanoff kesempatan untuk membuat pilihan, yang mana itu adalah sesuatu yang tidak bisa ia lakukan sebelumnya.

“Saya suka Natasha. Dia mengalami perjalanan 10 tahun yang luar biasa, dan saya merasa bahwa dia akhirnya dapat membuat pilihan sendiri. Dia telah berdamai dengan itu, dan dalam beberapa hal, Natasha telah mengetahui bahwa itu adalah takdirnya selama ini, dengan cara puitis dan aneh. Film itu telah membawanya ke pilihan tersebut.” Ungkap Scarlett Johansson.

Meski Scarlett Johansson menilai bahwa kematian Natasha adalah keputusan terbaik, namun ada sebagian orang yang tidak yakin tentang hal itu, terutama karena kematian Natasha Romanoff membuatnya tidak dapat tampil di pertempuran akhir dalam Avengers: Endgame. Padahal kala itu, semua pahlawan wanita berkumpul bersama. Selain itu, sebagian orang merasa bahwa Avengers: Endgame tidak memberikan pemakaman yang layak untuk Natasha Romanoff.

Tentu akan sedikit aneh jika kita melihat kembali Natasha di Black Widow, setelah kematian tragisnya di Avengers: Endgame. Namun yang harus dicatat bahwa film Black Widow akan menjadi prekuel, dengan mengambil latar waktu antara peristiwa di Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War. Film tersebut juga akan menceritakan lebih dalam tentang karakter Black Widow sendiri, yang sebelumnya hanya diperlihatkan sepintas.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/