Saat melakukan sesi wawancara dengan BBC untuk mempromosikan film Bill and Ted: Face the Music, aktor Keanu Reeves mengonfirmasi bahwa film Matrix 4 tidak akan menjadi prekuel atau berlatar di masa lalu, tetapi filmnya akan mengambil latar waktu setelah film Matrix Revolutions. Reeves pun menambahkan, walau menjadi sekuel, tetapi Matrix 4 adalah versi yang berbeda. Namun Reeves tidak menjelaskan lebih lanjut apa yang membedakan Matrix 4 dengan film sebelumnya.

Reeves sepertinya enggan untuk memberikan lebih banyak informasi terkait film Matrix 4, tetapi ia menjanjikan bahwa semuanya akan segera terungkap. Produksi dari filmnya sendiri sangat tertutup, sehingga belum banyak informasi yang bisa digali dari Matrix 4. Aktor Neil Patrick Harris yang baru bergabung di Matrix 4 juga pernah mengatakan bahwa gaya visual dari Matrix 4 akan berbeda dari tiga film pertama. Dari apa yang diucapkan Harris dan Reeves, maka memang benar jika filmnya akan menghadirkan versi Matrix yang berbeda.

Film Matrix pertama yang rilis tahun 1999 menjadi salah satu film yang sangat berbeda dibanding film aksi lainnya di masa itu. Bisa dibilang filmnya mengubah genre sci-fi dan action selamanya. Mungkin, Matrix 4 akan mengikuti hal serupa, dan memberikan nuansa baru pada sebuah film bergenre sci-fi dan action. Walau film Matrix pertama sangat sukses, namun film kedua dan ketiganya mendapat respon negatif. Pasalnya, film kedua dan ketiganya dinilai hanya berfokus pada peningkatan CGI, dan bukan dari segi cerita.

Mudah-mudahan saja, sutradara Lana Wachowski yang kembali menangani film Matrix 4 dapat membawa kembali nama baik franchise Matrix setelah kegagalan film kedua dan ketiganya. Selain dibintangi oleh Keanu Reeves dan Harris, film Matrix 4 juga akan menghadirkan beberapa bintang lain seperti Carrie-Anne Moss, Priyanka Chopra, Jada Pinkett Smith, jessica Henwick, Yahya Abdul-Mateen II dan masih banyak lagi. Tentunya dengan sederet nama besar bintang Hollywood, film Matrix 4 menjadi salah satu film paling ditunggu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/