Disutradarai oleh Doug Liman, film Edge of Tomorrow adalah film aksi yang dibintangi oleh Tom Cruise. Dalam film tersebut, Tom Cruise memerankan karakter bernama William Cage di mana ia terpaksa harus ikut bertempur melawan invasi alien di daratan Eropa. Namun karena dalam pertempuran tersebut Cage terkena darah dari sosok Alien misterius, Cage dapat hidup berulang kali, yang berarti ia dapat hidup abadi.

Setelah Cage mati, ia akan hidup kembali. Namun, Cage hidup kembali ke masa yang sama, yaitu saat ia terbangun dari tidurnya, sesaat sebelum perang melawan alien dimulai. Jika Cage mati, maka ia akan terus melewati fase tersebut dan ia harus mencari cara untuk mengalahkan para alien yang menginvasi bumi. Yang menjadi pertanyaan adalah sudah berapa kali film Edge of Tomorrow memperlihatkan kematian Cage?

Dari apa yang diperlihatkan di film Edge of Tomorrow, Cage sudah mati sebanyak 26 kali. Namun novel berjudul All You Need is Kill yang menjadi bahan adaptasi dari film Edge of Tomorrow menyebutkan bahwa Cage telah mati lebih dari 300 kali selama menjalankan misinya. Jelas jumlah kematian Cage dalam film dan novelnya berbeda sangat jauh. Mungkin dalam filmnya, Cage telah mati lebih dari 26 kali, namun kematiannya tak diperlihatkan untuk memangkas durasi filmnya.

Cage sendiri diperlihatkan mati sebanyak lima kali dipantai, enam belas kali dalam masa pelatihan, dan lima yang terakhir saat ia berupaya mengalahkan Mimics. Dalam filmnya juga, para penonton hanya melihat sebanyak 10 kali kematian dari Rita, yang merupakan love interest dari Cage. Jadi, total ada 26 kali kematian untuk Mayor William Cage, sebelum akhirnya dia berhasil mengalahkan musuh utamanya. Mudah-mudahan aja ya Geeks film Edge of Tomorrow 2 tidak akan muncul, sehingga Cage tak perlu mati kembali.

SUMBERScreenrant.com
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/