Bloomberg Jepang telah mengeluarkan prediksi mereka sendiri untuk harga PS5. Bloomberg memprediksi skenario paling masuk akal yang akan Sony lakukan, yaitu dengan menjual PS5 model standar dengan harga $ 449, sedangkan untuk model paling rendah dengan harga $ 399, yang berarti versi termurah PS5 akan lebih mahal $ 100 dollar dari konsol Xbox Series S. Tentu saja ini semua masih hanya prediksi, dan hanya pihak Sony saja yang mengetahui harga pastinya.

Pada tanggal 17 September mendatang, Sony sendiri akan menggelar sebuah acara virtual untuk mengenalkan PS5. Dalam acara bertajuk “PlayStation 5 Showcase”, Sony akan memamerkan berbagai game yang dapat dimainkan di PS5. Karena acara tersebut digelar secara virtual, maka acaranya dapat kalian saksikan langsung di Youtube maupun Twitch. Rencananya, acara tersebut akan dimulai pukul 03.00 WIB. Jadi, buat kalian yang tak mau ketinggalan informasi PS5, tentu kalian tak boleh melewatkan acara tersebut.

Dalam acara berdurasi sekitar 40 menit tersebut, Sony diduga akan mengumumkan tanggal rilis PS5. Selain itu Sony juga akan mengumumkan harga resmi PS5. Sebab, Sony saat ini sudah kalah start dari Microsoft, di mana Microsoft telah memberikan detail perilisan dan harga resmi dari konsol terbaru mereka.

PS5 sendiri nantinya akan memiliki spesifikasi gahar yang memungkinkan para pemain dapat memainkan berbagai game terbaru dengan kualitas visual yang memukau. PS5 akan menjalankan AMD Ryzen generasi ketiga, yang memiliki 8 core dengan arsitektur Zen 2, dan Navi graphics.

CPUnya akan bekerja di 3.5 GHz. Sementara itu GPUnya akan menawarkan 36 unit komputasi yang berjalan pada 2.23 GHz dan menawarkan 10.28 TFLOP. Bagian tersebut dipasangkan dengan GDDR6 16GB dengan badwidth yang mencapai 448 GB/detik. Sistem ini dapat menjalankan teknologi ray tracing, yang sebelumnya hanya dapat digunakan di GPU PC kelas atas yang sangat mahal.