Pada Maret 2020 lalu, penulis Gene Luen Yang mengungkapkan bahwa karakter Shang-Chi yang jago dalam urusan bela diri ini akan segera mendapatkan buku komik terbarunya, dan sekarang Marvel telah merilis sebuah trailer yang memperlihatkan plot dari komik yang terdiri dari lima edisi ini. Dalam komik ini, Gene Luen menjelaskan bahwa ayah Shang-Chi, Zheng Zhu, memiliki anak lain selain Shang-Chi. Kita akan diperlihatkan hubungan persaudaraan itu dalam komiknya.

Dalam sinopsis komiknya, Shang-Chi harus menghadapi sejarah kelam keluarganya, saat Five Weapons Society muncul. Five Weapons Society sepertinya merupakan organisasi yang diciptakan oleh Ayahnya, di mana organisasi tersebut akan mengungkapkan kebenaran yang telah lama disebunyikan. Komik ini akan memaksa Shang-Chi kembali ke dunia yang dulunya telah ia tinggalkan.

Zheng Zhu memang sosok villain yang bermimpi untuk mengambil alih dunia. Awalnya, Zheng Chu memiliki nama Fu Manchu. Namun karena hak cipta, Marvel kemudian mendesain ulang karakternya dan merubah namanya menjadi Zheng Zhu. Awalnya dalam komik, Shang-Chi harus mengikuti tujuan ayahnya untuk menguasai dunia. Namun pada akhirnya, Shang-Chi sadar dan berbalik melawan ayahnya. Cover komiknya digarap oleh Jim Cheung, dan siap dirilis pada tanggal 30 September mendatang.

Komik ini sangat sosok bagi kalian yang menantikan film Shang-Chi yang akan rilis tahun depan. Filmnya berjudul Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Proyek film ini akan dikerjakan oleh sutradara yang berasal dari Asia, yaitu Destin Daniel Cretton dan juga akan dibintangi oleh aktor utama dari Asia, Simu Liu, yang berperan sebagai Shang-Chi. Saat ini, produksi dari film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sudah dilakukan. Lokasi pengambilan gambarnya sendiri akan dilakukan di dua tempat, Australia dan Los Angeles.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/