One Piece chapter terbaru akan kembali dirilis setelah minggu kemarin sempat libur. Chapter 988 sendiri memperlihatkan kita pada kelanjutan pertarungan antara Red Scabbards dan Kaido. Red Scabbards berhasil menyerang Kaido dengan menusukan pedang mereka, dan untuk pertama kalinya dalah sejarah Kaido merasakan kesakitan. Bahkan, bekas luka yang diberikan oleh Kozuki Oden pun kembali terasa.

Di sisi lain, Luffy harus berhadapan dengan Big Mom yang terus menyudutkannya dan mengajaknya bertarung. Beruntung, Franky dan Brook tiba tepat pada waktunya dengan menggilas wajah dari Big Mom. Momonosuke juga berhasil dibebaskan setelah Shinobu secara diam-diam menyelinap ke atas panggung utama. Sempat ada permasalahan besar ketika King mulai bergerak, tapi untungnya Sanji dengan Raid Suit miliknya muncul dan menyelamatkan Momo.

Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 989 nanti? Pertama, setelah beberapa monster the Numbers muncul sebelumnya, di chapter baru ini kembali muncul 3 Numbers lainnya. Menurut pernyataan dari Big Mom, ketiga Numbers baru tersebut merupakan versi gagal dari “raksasa kuno” Punk Hazard. Di sisi lain, Jinbe dan Robin bersiap untuk bertarung bersama.

Setelah sebelumnya Jinbe, Robin, Hyogoro dan para samurai Wano menahan diri untuk tidak membongkar penyamaran mereka, pada akhirnya mereka pun membongkar penyamaran dan siap menghadapi anak buah Kaido. Bagaimana dengan Luffy? Luffy sendiri sebenarnya sudah berusaha untuk segera menyusul Red Scabbards ke atap istana Kaido untuk bertarung melawan Kaido, namun King dan Queen berhasil menahannya.

King sendiri sebelumnya diperlihatkan berhasil melemparkan Sanji ke tanah, dan di chapter 989 ini kita mengetahui bahwa Sanji baik-baik saja pasca serangan itu berkat Raid Suit yang dia kenakan. Di akhir chapternya, Luffy beserta seluruh kru Topi Jerami lainnya berdiri bersama dan bersiap untuk menghadapi semua musuh yang ada. Kabar positif untuk minggu ini adalah tidak ada libur untuk minggu depan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.