Keanu Reeves akhirnya memberi tahu kepada dunia berapa lama dia akan memerankan John Wick. Dalam sebuah wawancara dengan OK! Magazine, Reeves ditanya berapa lama dia bersedia memerankan John Wick. Reeves pun lantas menjawab bahwa ia akan terus memerankan John Wick selama ia mampu, dan selama penonton menginginkannya, dengan mengatakan, “Sejauh kaki saya dapat bertahan, dan sejauh yang diinginkan penonton.”

Reeves percaya diri bahwa franchise John Wick akan terus berjalan sampai penonton merasa bosan melihat penampilannya. Reeves sendiri saat ini telah berusia 55 tahun. Reeves tampaknya ingin terus melanjutkan franchise ini, tetapi masalah terbesar bagi franchise John Wick mungkin datang dari tim kreatifnya. Saat ini tim kreatif dibalik franchise John Wick yaitu Derek Kolstad dan Chad Stahelski masih sibuk dengan proyek lainnya yang akan datang.

Franchise John Wick sendiri dapat dipastikan akan terus berlanjut dalam beberapa tahun mendatang. Hal itu terungkap setelah Lionsgate secara resmi mengumumkan bahwa film John Wick 5 akan segera dibuat. Mereka akan melakukan proses produksinya bersamaan dengan film John Wick 4. CEO Lionsgate yaitu John Feltheimer mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan proses produksinya awal tahun depan, namun masih belum diketahui tanggal pastinya.

Franchise John Wick juga akan melebarkan franchisenya. Beberapa waktu lalu, franchise John Wick dipastikan akan memiliki film spinoffnya yang berjudul Ballerina. Ballerina akan menceritakan tentang pembalasan dendam terhadap orang-orang yang bertanggung jawab atas suatu pembunuhan. Selain itu masih belum terungkap tentang detail-detail lainnya, termasuk apakah Keanu Reeves juga akan hadir di film ini. Jadi, walau Keanu Reeves pada akhirnya memutuskan pensiun dari franchise John Wick, franchisennya sendiri masih akan terus tumbuh.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/