Penulis naskah film Ghostbuster yaitu Katie Dippold dikabarkan akan berkerja sama dengan Disney untuk melakukan reboot pada franchise Haunted Mansion. Menurut THR, saat ini Dippold sedang menuliskan naskah filmnya. Selain Dippold, producer Aladdin yaitu Dan Lin dan Jonathan Eirich juga akan memproduseri filmnya. Sayangnya hingga berita ini diumumkan, Disney belum mengumumkan siapa saja pemain yang terlibat dalam filmnya nanti.

Dippold sendiri memang sosok penulis yang piawai dalam menggarap naskah dari film komedi. Selain film Ghostbuster, Dippold juga pernah mengerjakan naskah film The Heat, dan ia akan kembali menulis naskah film sekuelnya yaitu The Heat 2. Jadi tentunya, Dippold sudah tidak diragukan lagi dalam mengerjakan film komedi.

Film Haunted Mansion pertama kali rilis pada tahun 2003 dan dibintangi oleh Eddie Murphy. Judul Haunted Mansion sendiri diadaptasi dari sebuah wahana di taman bermain Disney. Walau menggunakan judul yang cukup seram, tetapi filmnya tak seseram yang dibayangkan. Tentunya hal tersebut terjadi berkat peran kocak yang Murphy lakukan. Sejak film Haunted Mansion pertama dirilis, Disney sempat beberapa kali berusaha menghidupkan kembali franchise tersebut. Bahkan Disney pernah mengajak Guilermo Del Toro, namun proyek tersebut akhirnya gagal.

Tentunya ini adalah upaya Disney untuk menghidupkan franchise yang telah lama mati. Selain ingin menghidupkan kembali franchise Haunted Mansion, Disney juga tengah berupaya menghidupkan kembali franchise Pirates of the Caribbean. Konon kabarnya, Disney akan melakukan reboot pada franchise tersebut. Selain berfokus pada franchise lama, Disney juga berfokus pada film terbaru mereka yaitu Jungle Cruise yang dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Emily Blunt. Film tersebut akan rilis pada tanggal 30 Juli 2021 mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/