Selama acara Gamescom 2020, para penggemar Star Wars disuguhi trailer baru Star Wars: Squadron yang berfokus pada mode single player gamenya. Star Wars: Squadrons akan mengambil latar waktu setelah Star Wars Episode VI – Return of Jedi dan menjelang The Force Awakens. Dalam trailer tersebut, pemain akan berperan sebagai dua pilot yang berasal dari New Republic dan Galactic Empire.

Trailer tersebut juga menyertakan komentar dari sang developer tentang bagaimana sebenarnya peristiwa dalam Star Wars: Squadron sangat terkait dengan franchise Star Wars lainnya. Selain itu, trailernya juga mendemonstrasikan pertempuran pesawat di luar angkasa yang sangat sengit. Pertempuran pun terjadi di berbagai lingkungan epik di luar angkasa seperti asteroid, dan di dalam kapal induk musuh.

Star Wars: Squadrons menjadi salah satu game yang menjanjikan bagi para penggemar Star Wars. Salah satu alasan utamanya adalah karena tidak adanya microtransactions sama sekali dalam game ini, yang tentunya sangat berbeda dengan game EA lainnya. Bahkan seri Star Wars sebelumnya yaitu Star Wars: Battlefront 2 menuai kritik negatif akibat EA memasukan begitu banyak microtransactions dalam game tersebut.

Fitur yang tentunya membuat penggemar bersemangat untuk memainkan game Star Wars: Squadrons adalah karena adanya fitur untuk memodifikasi pesawat peluar angkasa yang akan digunakan pemain. Opsi modifikasinya pun sangat beragam. Namun masih belum diketahui apakah Star Wars: Squadron akan dapat dinikmati oleh para pemain dalam jangka waktu lama atau tidak, karena EA telah mengungkapkan bahwa mereka tidak berencana untuk menambahkan kapal baru ke dalam gamenya setelah dirilis. Star Wars: Squadrons sendiri akan dapat kita mainkan pada tanggal 2 Oktober di PlayStation 4, Xbox One, PC

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/