Setelah berjalan selama dua musim dan memiliki film animasi spinoffnya, kini serial original Netflix berjudul Altered Carbon secara resmi berakhir. Keputusan untuk membatalkan musim ketiga Altered Carbon tidak terkait langsung dengan dampak virus Corona, seperti yang dialami serial I Am Not Okay with This, dan The Society yang baru-baru ini juga dibatalkan.

Keputusan Netflix untuk tidak melanjutkan Altered Carbon musim ketiga telah dibicarakan sejak bulan April lalu. Kabarnya serial tersebut membutuhkan anggaran produksi yang sangat besar, sementara jumlah penonton tak sesuai dengan harapan Netflix, sehingga akhirnya Netflix menghentikan musim ketiganya.

Serial ini diadaptasi dari novel garapan Richard K. Morgan berjudul sama yang rilis tahun 2002. Musim kedua kita diperlihatkan perubahan pemeran, dengan Joel Kinnaman yang digantikan oleh Anthony Mackie sebagai pemeran utama. Mackie kini menjadi aktor kedua yang pernah memerankan karakter protagonis utama yaitu Takeshi Kovacs.

Awalnya diprediksi bahwa pemeran Takeshi Kovacs di musim kedua akan digantikan oleh aktor baru, setelah musim keduanya menceritakan bahwa tubuh Takeshi yang diperankan Mackie menjadi “rusak.” Dengan ending musim kedua yang memperlihatkan bahwa Takeshi asli masih hidup, berarti ada kemungkinan jika akan ada tubuh baru yang akan muncul. Namun karena serial ini dihentikan, maka kita tak akan melihat kelanjutan ceritanya.

Serial ini dikembangkan oleh Laeta Kalogridis yang juga menjadi produser eksekutif. Selain dibintangi oleh Anthony Mackie, serialnya juga dibintangi oleh nama-nama lain seperti Rennee Elise Goldsberry, Lela Loren, Chris Conner, dan Torben Liebrecht. Tentunya walau musim ketiga dibatalkan, tetapi kalian masih bisa menonton musim pertama dan kedua di Netflix.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/