Setelah penantian panjang untuk film Dune garapaan Denis Villeneuve, sekarang film tersebut siap untuk rilis ke publik. Trailer pertama film Dune telah dinilai hari ini oleh Quebec Ratings Board, di mana Quebec Ratings Board memiliki tugas untuk memberikan rating sebuah film. Film Dune sendiri sudah dipastikan akan mendapatkan rating G (general), alias filmnya bisa ditonton untuk semua usia. Jika tak ada halangan, trailer filmnya akan dirilis pada tanggal 9 September mendatang.

Nah yang menarik nih Geeks, selain rating filmnya yang terungkap, sekarang kita juga bisa tahu secara pasti jadwal rilis filmnya. Film ini akan rilis pada tanggal 18 Desember 2020, di AS dan Inggris. Untuk saat ini, film Dune masih menyelesaikan pasca produksinya. Denis Villeneuve dan timnya memang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menyelesaikan visual filmnya. Bahkan Denis Villeneuve pernah menyebutkan bahwa timnya membutuhkan waktu ekstra untuk menyempurnakan bentuk monster cacing raksasa yang akan muncul dalam filmnya.

Film Dune menceritakan tentang perjalanan Paul Atreides, seorang pemuda cerdas dan berbakat yang harus melakukan perjalanan ke planet paling berbahaya di alam semesta untuk memastikan masa depan dirinya, keluarga, dan bangsanya. Film Dune sendiri diadaptasi dari sebuah novel fiksi ilmiah berjudul sama, dan awal kemunculan novel tersebut membuat pengaruh besar di dunia. Novel tersebut dibuat oleh tangan dingin Frank Herbert.

Film Dune akan menampilkan deretan aktor besar seperti Timothee Chalamat sebagai Paul Atreides, Zendaya sebagai Chani, Rebecca Ferguson sebagai Lady Jessica, Jason Momoa sebagai Duncan Idaho, Josh Brolin sebagai Duncan Idaho, Oscar Isaac sebagai Duke Leto Atreides dan masih banyak bintang lainnya. Jika film ini berhasil sukses, Warner Bros sendiri sudah menjanjikan akan membuat sekuelnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/