Dalam acara DC FanDome, pembawa acara yaitu Matt Bomer mengumumkan bahwa komik The Long Halloween akan segera diadaptasi menjadi sebuah film animasi. Filmnya sendiri akan terbagi menjadi dua bagian dan rilis pada tahun 2021 mendatang. Bagian pertama akan rilis musim panas, diikuti oleh bagian kedua yang rilis musim gugur. Belum ada informasi resmi terkait pengisi suara dalam filmnya, juga masih belum diketahui tanggal rilis pastinya.

Kembali pada bulan Januari tahun lalu, DC dilaporkan tengah mengembangkan film animasi lain. Selain film adaptasi The Long Halloween, DC juga akan membuat film adaptasi komik Justice Society: World War II yang juga diumumkan rilis tahun 2021. Komik The Long Halloween sendiri berlangsung selama 13 edisi yang dipublish pada tahun 1996 sampai dengan 1997. Dalam cerita ini, Batman mengejar seorang pembunuh bernama Holiday, yang melakukan pembunuhan selama masa liburan setiap bulan.

Komiknya menghadirkan masa-masa awal saat Brucey Wayne menjadi Batman, dan komiknya juga menceritakan kisah Two Face secara mendalam. Komik tersebut juga menghadirkan beberapa villain Batman seperti Joker, Poison Ivy dan masih banyak lagi. The Long Halloween memang menjadi komik yang layak diadaptasi menjadi sebuah film karena ceritanya yang sangat menarik. Film Batman: The Long Halloween tentunya bisa menjadi film animasi terbesar yang DC miliki tahun depan.

Karena cerita The Long Halloween yang akan diadaptasi ke dalam film animasinya nanti, maka tak mengejutkan jika mereka akan memasukan Arkham Asylum sebagai salah satu tempat yang akan Batman kunjungi. Tentu saja disana Batman akan menginterogasi para penjahat untuk mendapatkan informasi penting. Dalam filmnya nanti, Arkham Asylum bisa digambarkan sebagai rumah sakit jiwa yang memiliki teknologi canggih untuk mencengah kaburnya para kriminal gila, atau mungkin rumah sakit tersebut akan dibuat terisolasi seperti bangunan tua yang dibalut dengan sentuhan horor.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/