Doctor Fate

Kemunculan Doctor Fate di film Black Adam sebenarnya merupakan sebuah pilihan yang juga tidak kalah menarik, karena Doctor Fate dan Black Adam tidak memiliki koneksi apapun di komiknya. Namun, cerita tentang helm ajaib yang menjadi sumber kekuatannya tentu bisa saja dikaitkan dengan kekuatan sihir Black Adam. Ada beberapa versi dari Doctor Fate yang bisa ditampilkan di filmnya, namun kemungkinan mereka akan menampilkan versi lebih modern dari Doctor Fate.

Namun, karena Doctor Fate yang muncul di filmnya nanti akan menjadi seorang villain ada satu karakter yang dirasa pas untuk menjadi sosok dibalik Doctor Fate. Dia adalah Jared Stevens. Sosok Jared sendiri pertama kali diperkenalkan pada 1994 silam dalam komik Fate #0. Jared merupakan penyelundup yang disewa jasanya oleh dua Doctor Fate sebelumnya – Kent Nelson dan Inza Nelson – untuk mencuri helm dan amulet ajaib dari sebuah makam Mesir kuno.

Namun, kemudian mereka berdua dibunuh oleh dua iblis. Amulet atau gelang yang dicuri oleh Jared juga kemudian meledak, dan ledakannya mengenai wajahnya. Jared juga kemudian meleburkan helm ajaib yang dia curi dan membuat sebuah pedang dan pisau dari hasil leburan helm ajaib tersebut. Dan berkat senjata-senjata ini, Jared kemudian menjadi penerus keluarga Nelson dan menjadi pemegang titel Doctor Fate selanjutnya.

Cyclone

Karakter JSA terakhir yang akan muncul di film Black Adam nanti adalah Cyclone. Karakternya sendiri merupakan salah satu karakter klasik yang memiliki koneksi antara karakter di era Golden Age dan era modern. Cyclone alias Maxine Hunkel, merupakan cucu dari anggota JSA di era Golden Age, Red Tornado. Sosok Maxine sendiri pertama kali muncul pada cerita Kingdom Come yang ditulis oleh Alex Ross dan Mark Waid  pada 1996. Namun, dalam event tersebut sosok Maxine yang muncul adalah versi dewasanya.

Untuk versi muda dari Maxine sendiri baru muncul sebagai bagian dari JSA dalam cerita Geoff Johns dan Dale Eaglesham satu dekade kemudian. Meskipun sekilas Cyclone tidak memiliki koneksi dengan Black Adam, tapi cerita masa lalunya yang kelam bisa menjadi kunci. Maxine bergabung dengan JSA setelah dia direkrut oleh Mister Terrific dan Power Girl, dalam perilisan ulang JSA di tahun 2007.

Dalam ceritanya kita kemudian mengetahui bahwa Maxine mendapatkan kekuatan supernya setelah dia diculik oleh ilmuwan gila bernaa T.O. Morrow, yang merupakan juga pencipta Red Tornado kedua. Dalam sebuah eksperimen yang berakhir dengan kekacauan, dia menggunakan Maxine sebagai kelinci percobaan dengan mengaplikasikan teknologi yang sama dengan pembuatan Red Tornado. Bertahun-tahun kemudian, Maxine mulai menerima takdirnya dengan kekuatan super yang dia miliki dan memutuskan bergabung dengan JSA.

Lalu, apa hubungannya dengan Black Adam? Sebelum kemudian dia memutuskan untuk bergabung dengan JSA, Maxine bekerja dibawah perintah T.O. Morrow. Dan dengan sejarah kejahatan yang dia lakukan sebelumnya, hal itu bisa dimanfaatkan untuk bisa membangun koneksi dengan Black Adam dan cerita ini juga bisa saja diadaptasi ke filmnya nanti.

T.O. Morrow juga sebenarnya memiliki koneksi dengan Black Adam. Pada 2006 lalu, ilmuwan gila itu menjadi incaran Black Adam karena dia menciptakan Four Horseman of Apokolips. Meskipun film Black Adam tidak akan menceritakan tentang Darkseid, namun bisa saja filmnya menghadirkan referensi Darkseid, yang kemudian bisa digunakan oleh DCEU kedepannya. Dan bisa saja pertemuan pertamanya dengan Maxine adalah ketika dia mengincar sosok T.O. Morrow.

Dengan masih sedikitnya informasi tentang filmnya, para fans saat ini hanya bisa berandai-andai dan juga melemparkan teori. Lalu, bagaimana menurut kalian Geeks? apakah ketiga karakter yang akan bertarung menghadapi Black Adam ini adalah pilihan yang tepat?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.