Pada tahun 2021 mendatang, Warner Bros memiliki sederet film-film menarik yang siap untuk ditayangkan. Salah satu yang dinantikan adalah film karya dari James Gunn, The Suicide Squad. Film ini merupakan reboot dari film Suicide Squad yang dirilis pada 2016 lalu. Film garapan David Ayer tersebut kurang mendapatkan sambutan dari para fans. Filmnya justru lebih banyak mendapatkan kritikan pedas dari berbagai pihak.

Meskipun banyak mendapatkan tanggapan negatif, film tersebut tetap mendapatkan pemasukan yang cukup besar dan beberapa castnya sendiri dianggap bermain dengan baik. Dengan James Gunn memberikan sentuhan baru terhadap filmnya, artinya akan ada beberapa hal yang berbeda, termasuk para karakternya. Selain Harley Qunn, Amanda Waller, dan Captain Boomerang, sisanya adalah karakter baru di filmnya. Diantara nama-nama karakter baru, ada yang menarik perhatian yaitu Peacemaker, Ratcatcher, dan Bloodsport. Siapa mereka? berikut adalah pembahasannya.

Bloodsport

Pada awalnya, Idris Elba diyakini oleh para fans akan menggantikan sosok Will Smith dalam perannya sebagai Deadshot. Namun, dalam acara DC FanDome yang diadakan pada hari ini, di panel filmnya para fans kemudian mengetahui jika Idris Elba bukan akan memerankan karakter Deadshot melainkan Bloodsport. Karakter Bloodsport sebenarnya sama seperti sebagian karakter di film ini, kurang begitu populer di telinga para fans.

Karakter Bloodsport pertama kali muncul dalam komik Superman #4 yang dirilis pada 1987, dan karakternya sendiri dibuat oleh John Byrne. Sosok dibalik titel Bloodsport adalah Robert DuBois. Dia adalah seorang pria yang kabur dari tugasnya di perang Vietnam. Posisinya kemudian digantikan oleh sang adik, Michael. Namun, Robert kemudian dihantui oleh rasa bersalah yang sangat besar, ketika mengetahui adiknya terluka parah akibat perang. Hal ini benar-benar membuat dia gila.

Sama seperti Deadshot, kelebihan Bloodsport ada pada kemampuannya menggunakan senjata. Semua persenjataan selalu ada dalam dirinya, dan semuanya siap untuk digunakan. Dalam komiknya, semua persenjataan tersebut disuplai oleh Lex Luthor. Namun, tentunya akan ada perubahan yang akan diberikan oleh James Gunn dalam versi layar lebar. Bagaimana Bloodsport bisa bergabung ke Suicide Squad masih menjadi pertanyaan besar. Apakah dia menembakan peluru Kryptonite ke tubuh Superman seperti di komik?

Ratcatcher 2

Aktris asal Portugal, Daniela Melchior, akan berperan sebagai karakter Ratcatcher 2 di film ini. Namun, ada yang berbeda antara Ratcatcher 2 dan Ratcatcher. Di film The Suicide Squad, karakternya mengalami perubahan dari jenis kelamin. Dalam film The Suicide Squad karakternya menjadi perempuan, sedangkan dalam versi komiknya adalah laki-laki.

Dalam cerita komiknya, Ratcatcher adalah seorang mantan pembasmi serangga yang memiliki hubungan batin dengan para tikus. Ratcatcher juga merupakan salah satu musuh paling aneh yang pernah dihadapi oleh Batman. Dengan adanya perubahan jenis kelamin pada karakternya, kemungkinan Gunn juga akan memberikan perubahan terhadap cerita originnya.

Hal unik dari Ratcacher 2 selain dari jenis kelamin karakternya adalah nama karakternya. James Gunn memberikan nama baru kepada karakter ini, dengan menambahkan angka dua di belakangnya. Entah apakah dia adalah generasi kedua atau ada makna lainnya, masih belum diketahui.

Peacemaker

John Cena merupakan salah satu pegulat professional yang bersinar dalam satu dekade terakhir ini. Cena juga merupakan salah satu pegulat yang melebarkan karirnya ke industri film Hollywood, selain Dwayne Johnson. Setelah Cena dikabarkan bergabung dengan proyek filmnya, banyak spekulasi kemudian muncul bahwa Cena akan memerankan sosok Peacemaker.

Peacemaker sendiri memang dirasa cocok dengan sosok John Cena yang selalu mendapatkan peran sebagai jagoan atau memiliki latar belakang militer. Dalam komiknya, Peacemaker merupakan seseorang yang senang dengan perdamaian di dunia. Ironisnya, untuk mendapatkan kedamaian dan perdamaian itu dia rela melakukan apapun. Membunuh orang, berperang, dan sebagainya.

Dalam tayangan di balik layar filmnya yang dirilis beberapa saat lalu, John Cena sendiri menggambarkan karakternya sebagai “Captain America versi menyebalkan.” Dia mengenakan kostum berwarna merah dan dilengkapi helm seperti pasukan luar angkasa. Kehadiran John Cena menjadi magnet tersendiri bagi filmnya, kita nantikan saja ya Geeks bagaimana peran dari John Cena di film The Suicide Squad pada Agustus 2021 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.