Aktor kawakan Dwayne Johnson kembali menjadi aktor Hollywood dengan bayaran termahal. Johnson sebelumnya menduduki peringkat pertama pada 2016 lalu, dengan mendapatkan penghasilan dengan total USD 64.5 juta. Selama beberapa tahun belakangan, Johnson selalu muncul sebagai salah satu bintang besar di Hollywood berkat penampilannya di berbagai franchise besar dan berbagai film blockbuster lainnya.

Nama Johnson juga terus menjadi sorotan dalam beberapa bulan belakangan, berkat dirinya yang memberikan saham XFL. Para fans sendiri pada akhirnya senang melihat keputusan Dwayne Johnson yang mau berperan sebagai Black Adam dalam film solonya yang akan datang. Kemampuannya untuk mempromosikan dan terlibat dalam berbagai proyek besar, membuat Dwayne terus tumbuh menjadi sosok aktor yang populer.

Majalah Forbes kembali melaporkan bahwa Dwayne Johnson menjadi aktor dengan bayaran paling mahal sedunia, dua kali berturut-turut. Antara Juni 2019 sampai Juni 2020, Dwayne berhasil mendapatkan penghasilan sebesar USD 87.5 juta. Untuk perannya di film produksi Netflix, Red Notice, Dwayne akan membawa pulang USD 23.5 juta.

Selain sukses sebagai aktor, Dwayne sukses sebagai penguasaha. Dia mendirikan brand pakaian khusus untuk olahraga bernama Under Armour. Rekan Dwayne di film Red Notice, Ryan Reynolds, menduduki posisi kedua dengan penghasilan sebesar USD 71.5 juta. Bintang Deadpool ini mendapatkan pemasukan yang besar, berkat empat proyek kerja sama besar dengan platform streaming tersebut.

Mark Wahlberg berada di posisi keempat dengan USD 58 juta, berkat pemasukannya dari film Spencer Confidential juga film dokumenter seperti McMillions dan Wahl Street. Ben Affleck, Vin Diesel, Akshay Kumar, Lin-Manuel Miranda,Will Smith, Adam Sandler, dan Jackie Chan mengisi posisi selanjutnya. Secara keseluruhan, para aktor tersebut dibayar lebih dari USD 545 juta.

Perlu dicatat bahwa kesuksesan Dwayne, Reynolds, Wahlberg, dan Sandler diraih berkat kerja sama mereka dengan platform Netflix. Itu artinya, para aktor ini bisa tetap menjadi kaya dengan bayaran mahal meskipun mereka tidak bergabung dalam film blockbuster berbiaya besar. Para aktor sepertinya sudah mulai melihat bahwa peluang besar bukan hanya ada di film layar lebar, tapi di platform streaming pun ada. Apakah para aktor lain akan mengikuti jejak mereka? kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.