Film TRON 3 mulai bergerak maju dengan Disney yang menunjuk sutradara baru untuk menangani filmnya. Deadline melaporkan bahwa Garth Davis telah ditunjuk untuk menggarap TRON 3. Filmnya juga akan diproduseri oleh Justin Springer dan Emma Ludbrook. Selain itu, naskah filmnya sudah ditulis oleh Jesse Wigutow. Yang harus dicatat bahwa proyek film ini masih dalam tahap pengembangan awal dan belum mendapat lampu hijau untuk melakukan tahap produksi.

Garth Davis sendiri terkenal setelah ia berhasil menggarap film-film dengan anggaran rendah seperti Lion. Walau menjadi film dengan anggaran rendah, tetapi film Lion berhasil masuk dalam nominasi Oscar dalam kategori Best Pictures, Best Actor, Best Actress, dan masih banyak lagi. Dengan bergabungnya Davis dalam film TRON 3, maka ini akan menandai proyek blockbuster pertamanya.

Film TRON 3 akan menghadirkan Jared Leto sebagai bintang utama, dan filmnya akan melanjutkan cerita dari dua film sebelumnya. Jared Leto sendiri dikabarkan akan berperan sebagai karakter baru bernama Ares. Namun belum banyak detail yang terungkap tentang karakternya. Karena filmnya akan menjadi sekuel, maka besar kemungkinan pemeran dalam film TRON: Legacy dapat kembali.

Eksekutif Disney yaitu Mitchell Lieb telah mengungkapkan bahwa naskah film ketiganya sangat fantastis, dan sekarang adalah waktu yang ideal untuk membuat film tersebut. Mitchell Lieb juga mengatakan bahwa Disney sangat menginginkan Daft Punk untuk kembali mengerjakan soundtrack sekuel filmnya. Soundtrack film juga menjadi elemen penting untuk mempromosikan sebuah film, jadi masuk akal jika mereka ingin semua bagian tampil maksimal.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/