Uzumaki Naruto merupakan salah satu shinobi terkuat dalam franchise Naruto. Anak dari Hokage keempat, Minato, ini merupakan sosok yang berhasil mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang Hokage. Sekarang, dalam cerita Boruto: Naruto Next Generation, Naruto menjadi Hokage ketujuh Konoha. Meskipun sekarang dia sudah mewujudkan mimpinya, perkembangan kekuatan Naruto tidak pernah berhenti.

Perjuangan dan kerja keras Naruto untuk menjadi seperti sekarang, tentunya tidak dia raih dalam satu malam. Dengan tantangan yang semakin tinggi, tentunya Naruto harus semakin banyak dalam hal penguasaan jutsu. Mengalahkan musuh yang kuat tentunya tidak bisa mengandalkan hanya satu atau dia jutsu saja. Berikut adalah berbagai jutsu terkuat yang dimiliki Naruto.

Kagebunshin

Kagebunshin atau jurus seribu bayangan merupakan jutsu yang dikembangkan oleh Tobirama Senju dari desa Konoha. Jutsu ini sangat kuat karena mampu membuat tubuh penggunanya memiliki “kloning” atau tiruan dari sang pengguna. Berbeda dengan jurus bayangan yang dimiliki oleh keluarga Nara, teknik ini butuh banyak aliran chakra dari penggunanya, sehingga dianggap sangat berbahaya.

Bagi seorang shinobi biasa, menguasai jutsu atau teknik ini akan sangat menyiksa dan sulit. Hal itu dikarenakan butuh banyak aliran chakra yang diperlukan untuk membuat setidaknya satu buah bayangan. Naruto merupakan orang yang menggunakan teknik ini, setelah teknik ini dilarang. Dia mencuri gulungan jutsunya dan kemudian mempraktekan. Seiring waktu, Naruto akhirnya mampu menguasai teknik ini dan menjadi salah satu senjata andalannya.

Rasenshuriken

Rasenshuriken atau Rasengan Shuriken merupakan pengembangan teknik Rasengan yang dilakukan oleh Uzumaki Naruto setelah berlatih bersama dengan kakashi. Jika teknik dasar Rasengan saja sudah mengerikan, maka Rasenshuriken jauh lebih mengerikan. Kekuatan Rasenshuriken tentunya akan memberikan impak yang sangat mematikan.

Meskipun dalam memberikan efek destruktif yang sangat mematikan, jutsu ini juga bisa melukai penggunanya. Itulah alasan mengapa jurus ini dilarang. Namun, Naruto sendiri sudah belajar bagaimana caranya untuk bisa melakukan teknik ini dengan meminimalisir kerusakan pada tubuhnya, yaitu dengan cara melemparnya dari jarak yang cukup jauh.

Planetary Rasengan

Kemampuan ini merupakan salah satu jutsu yang digunakan oleh Naruto pada phase awal dari perang besar ninja keempat. Planetary Rasengan merupakan sebuah teknik tingkat tinggi yang menggunakan tiga sampai empat Rasengan berbeda sekaligus. Dalam praktiknya, ketika Naruto membuat sebuah Rasengan besar di telapak tangannya, maka Rasengan tersebut akan dikelilingi oleh 2-3 Rasengan lainnya yang lebih kecil.

Masalah kekuatan tentunya tidak perlu diragukan lagi, karena ketika teknik ini mengenai musuh maka targetnya benar-benar akan hancur meskipun dia adalah seorang Kage sekalipun. Karena itulah, ini menjadi salah satu teknik yang sangat ditakuti oleh para shinobi lainnya dan menjadi salah satu jutsu mengerikan yang dimiliki Naruto.

Super Tailed Beast Rasenshuriken

Teknik ini pertama kali digunakan saat Naruto menghadapi musuh utama dalam series Naruto, Kaguya Otsutsuki. Teknik ini menggabungkan chakra Six Paths dan juga chakra Kurama yang kemudian dibentuk menjadi Rasenshuriken. Sebelumnya, Naruto akan menciptakan delapan Kagebunshin, dan masing-masing bayangan akan memegang satu Rasenshuriken dengan gabungan kedua chakra tersebut.

Chakra Six Paths menjadikan teknik Rasenshuriken ini menjadi mematikan, bahwkan cukup kuat untuk menghancurkan Kaguya Otsutsuki. Teknik ini berhasil membuatnya lemah, dan hampir saja bisa membuat Kaguya kalah.

Ultra Big Ball Rasenshuriken

Bisa dibilang ini merupakan jutsu paling kuat yang dimiliki Naruto. Teknik ini sengaja dibuat oleh Naruto untuk menandingi kekuatan terbesar atau jutsu terkuat yang dimiliki Sasuke yaitu Indra’s Arrow. Karena menjadi serangan terkuat Naruto, teknik ini hanya bisa dilakukan ketika Naruto berada dalam mode atau form Six paths Kurama.

Pada saat Naruto mengaktifkan mode tersebut, Naruto akan mengeluarkan sage chakra yang ada dalam tubuhnya untuk kemudian menciptakan dua buah Rasenshuriken raksasa yang memiliki daya hancur maksimal. Ketika pada akhirnya jutsu ini dilepaskan, seluruh atmosfer planet akan berubah, dan akan menguras chakra siapapun dari dalam tubuhnya.