Rumah produksi Spyglass Media Group yang bekerja sama dengan Atomic Monster milik James Wan akan menggarap sebuah film adaptasi Knight Rider. Deadline melaporkan bahwa filmnya akan mengambil latar waktu saat ini. Detail plot lainnya dari proyek film tersebut masih belum diumumkan, tetapi TJ Fixman akan menggarap naskah filmnya, sementara Judson Scott akan menjadi produser eksekutif.

Knight Rider sendiri merupakan sebuah serial yang pertama kali ditayangkan di NBC dari tahun 1982 sampai dengan 1986. Serialnya menjadi batu loncatan bagi aktor David Hasselhoff sebelum ia bergabung sebagai pemeran utama di Baywatch. Dalam serial tersebut, Hasselhoff berperan sebagai Michael Knight, seorang pemberantas kejahatan yang dibantu oleh kendaraan Pontiac Trans AM, yang memiliki artificial intelligent. Serial ini cukup ikonik, sehingga dianggap menjadi bagian dari pop culture.

Hasselhoff sendiri bahkan sempat mengulangi perannya dalam film Knight Rider 2000, dan muncul dalam serial pembaharuannya di tahun 2008. Sebenarnya ide untuk menggarap film terbaru Knight Rider telah ada sejak beberapa tahun lalu. Sutradara Guardians of the Galaxy yaitu James Gunn hampir menjadi sutradara dari proyek film ini. Namun kemudian, James Wan lah yang dipilih oleh pihak studio.

Wan telah menjadi sutradara dibalik beberapa film horor terkenal seperti Saw, Insidious dan The Conjuring. Bahkan, Wan berhasil membawakan dua film action besar seperti Aquaman dan Furious 7. Rumah produksi yang dimiliki James Wan memang terdengar asing, tetapi rumah produksinya berhasil memproduksi film-film besar seperti Annabelle dan spinoff Conjuring, serta serial DC Swamp Thing. Tentunya para penggemar serial Knight Rider akan senang mendengar kabar ini, apalagi mereka sangat menantikan mobil ikonik yang telah ada dari tahun 80an.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/