Novel ikonis karya Frank Herbert yang berjudul Dune, telah diadaptasi beberapa kali dalam format film sebelumnya, tetapi tidak ada yang berhasil mengadaptasi cerita ini dengan baik, hasilnya berbagai reaksi yang kurang memuaskan dilontarkan para penggemar. Namun tantangan tersebut diambil oleh sutradara Dennis Villeneuve, ia akan berusaha melakukan apa yang gagal dilakukan orang lain dalam menciptakan adaptasi yang lebih baik, dan tentunya dengan kualitas yang ia miliki sebagai sutradara, ekspektasi terhadap film ini pun menjadi tinggi.

Bagi kamu yang belum familiar dengan kisah Dune, bercerita keluarga Atreides yang memerintah dan melindungi sumber dayanya yang sangat berharga di planet gurun Arrrakis. Para cast yang terlibat pun sangat menjanjikan, katakanlah seperti Timothee Chalamet, Oscar Isaac, Rebecca Ferguson, Jason Momoa, Zendaya, Javier Bardem, dan Josh Brolin. Kabar terbaru, trailer perdana film Dune akan dirilis dalam wakti dekat, tepatnya pada 12 Agustus mendatang.

Mengingat rilis film Dune adalah bulan Desember, jadi tidak terlalu mengejutkan jika Agustus menjadi waktu yang dipilih untuk merilis trailer perdananya. Namun yang dikhawatirkan adalah pandemik Covid akan membuat perilisan film Dune diundur.  Meskipun begitu, Warner Bros memang sudah seharusnya mulai gencar mempromosikan salah satu film yang ditunggu tahun 2020 ini.

Sejauh ini, baru sekedar foto-foto adegan saja yang dirilis. Kita tentunya penasaran dengan gambaran plot yang dibangun di Dune versi Villeneuve, termasuk dari sisi visualnya. Dengan berbagai aspek dari mulai sutradara sampai jajaran cast bintang lima, rasanya tidak mungkin kita melewatkan film ini bukan?