Angkatan laut merupakan salah satu kekuatan terbesar dalam cerita One Piece, selain Pemerintah Dunia dan Yonko. Mereka merupakan pasukan milik Pemerintah Dunia, garda terdepan yang akan melindungi semuanya dari serangan bajak laut. Sudah banyak bajak laut yang berhasil dikalahkan atau dihancurkan oleh pihak angkatan laut. Tapi, mereka tidak sendiri dalam hal ini.

Angkatan laut memiliki “divisi khusus” ketika harus menghadapi kelompok bajak laut yang menurut mereka berbahaya. Divisi tersebut bernama Shichibukai, yang berisi tujuh bajak laut terkuat – mungkin kekuatannya setara admiral bahkan lebih – yang bekerja sama dengan angkatan laut dan Pemerintah Dunia. Merekalah yang akan diterjunkan untuk mengatasi masalah tersebut.

Namun, dalam Reverie yang terjadi beberapa waktu lalu, salah satu keputusan yang diambil adalah pembubaran sistem Shichibukai. Banyak kerajaan yang beralasan bahwa sistem Shichibukai justru sangat berbahaya, dan bisa mengancam keselamatan mereka – contoh nyatanya adalah Crocodile yang menginvasi Alabasta. Dan akhirnya keputusan tersebut disetujui.

Hasilnya, para Shichibukai tersebut kemudian menjadi “penjahat” dan mulai diburu oleh angkatan laut untuk ditangkap. Sayangnya, sampai sekarang belum diketahui apa yang sebenarnya terjadi, apakah mereka tertangkap atau ada perlawanan atau ada kemungkinan lain. Namun, ada sebuah pertanyaan menggelitik muncul ketika menanggapi pembubaran Shichibukai ini.

Dengan asumsi sistem Shichibukai masih ada, apakah angkatan laut akan mengerahkan seluruh Shichibukai – atau beberapa – untuk pergi ke Wano dan mencegah aliansi Big Mom dan Kaido terjadi? Hal ini kemungkinan besar akan terjadi, mengingat angkatan laut sadar betapa bahayanya kedua Yonko tersebut. Apalagi, jika mereka menggabungkan kekuatan mereka.

Saat mendengar kabar bahwa Kaido dan Big Mom beraliansi, banyak angkatan laut yang khawatir bahwa dunia akan menjadi sangat buruk. Tapi, mereka tidak memiliki armada yang cukup karena harus pergi menangkap Shichibukai. Tapi, dengan asumsi Shichibukai masih bagian dari mereka, bisa dipastikan merekalah yang akan dikirim – mungkin beserta beberapa admiral.

Tapi, kepada siapa mereka akan berpihak? Istilah “musuh dari musuh adalah teman” mungkin berlaku dalam situasi ini. Pihak aliansi Luffy dan angkatan laut memiliki tujuan yang sama, menghentikan aliansi Big Mom dan Kaido. Sehingga mereka mungkin bisa menyingkirkan perbedaan mereka untuk sementara dan kemudian bekerja sama mengalahkan Kaido, Big Mom, dan seluruh krunya.

Mengalahkan Kaido dan Big Mom bukanlah perkara mudah, oleh karena itulah Luffy butuh banyak bantuan. Tapi, dengan kedatangan Shichibukai bagaimana tanggapan kedua Yonko? Berdasarkan pidato kemarin di chapter 985 dan bagaimana Kaido  tidak peduli terhadap para Shichibukai, membuat pertarungan ini semakin seru bila memang benar terjadi.

Zoro dan Mihawk mungkin akan bekerja sama, memperlihatkan bagaimana perkembangannya selama ini, selama dia berada di Wano. Boa Hancock akan terus bersama Luffy, dan Weevil mungkin akan membuktikan keberanian dirinya. Kekuatan para Shichibukai mungkin belum bisa mengimbangi kekuatan para Yonko, tapi dengan gabungan seluruh kekuatan Shichibukai dan aliansi Luffy, mereka berdua mungkin bisa dikalahkan.

Sampai saat ini, masih belum diketahui siapa lagi karakter yang akan datang ke Wano. Dan untuk semakin membuat pertempuran Wano ini lebih besar dari Marineford, tentunya butuh banyak sosok penting dan kuat yang ikut hadir. Apakah skenario Shichibukai vs. Yonko kemudian akan benar-benar terjadi di pertempuran Onigashima? kita nantikan saja kelanjutan ceritanya di chapter selanjutnya ya Geeks!