Seorang retailer asal Mesir bernama Gamezawy baru-baru ini memposting gambar di Twitter yang diklaim sebagai controller DualSense PS5 asli. Yang menarik bahwa sekarang kita dapat melihat controller tersebut berada di tangan seseorang, yang sedikit menggambarkan seberapa besar controller tersebut. Namun Gamezawy sejauh ini belum mengonfirmasi sumber gambarnya, apakah itu adalah gambar yang diambil secara langsung olehnya, atau orang lain.

Gambar DualSense ini bukan satu-satunya gambar yang bocor di internet. Sebelumnya seorang pengguna ResetEra bernama Lant_War pernah memposting gambar DualSense, di mana controllernya berada di atas tangan seseorang. Tetapi foto tersebut menunjukkan bentuk controller yang jauh lebih besar dari yang diharapkan. Juga ada beberapa foto lainnya dari PS5 yang bocor di internet, salah satunya adalah foto dari salah seorang pekerja pabrik yang memegang PS5 pertama yang keluar setelah dirakit.

Bocoran dari DualSense PS5 ini memang masih belum diverifikasi kebenarannya, tetapi tentu saja ini merupakan gambar yang meyakinkan. Dengan semua gambar bocoran yang beredar di internet, kini kita semakin yakin bahwa controller tersebut akan sedikit lebih besar dari controller PS4, dan sama berlakunya dengan PS5 itu sendiri, yang akan lebih besar dibanding PS4.

DualSense akan menyertakan desain yang sedikit lebih miring pada tombol L2 dan R2 dan ada juga beberapa penyesuaian kecil yang dilakukan pada DualSense. Sekarang tombol “Share” digantikan dengan tombol “Create”, sehingga user akan dapat lebih memahami cara kerja dari tombol tersebut. Wakil presiden senior dari Sony yaitu Hideaki Nishino berjanji akan memberikan informasi lebih banyak mengenai perubahan-perubahan dari controller ini menjelang perilisannya. Sementara itu masih belum diketahui kapan tepatnya PlayStation 5 akan dirilis.