Sejak franchise Naruto dimulai pada akhir 1990anĀ  sampai dengan saat ini, sudah ada banyak karakter yang diperkenalkan dalam ceritanya. Ada yang masih hidup, ada juga yang sudah mati. Ada yang lemah dan ada juga karakter yang memiliki kekuatan yang dahsyat. Saking dahsyatnya kekuatan karakter tersebut, mereka bisa menghancurkan sebuah planet.

Tentunya kemampuan untuk bisa menghancurkan planet tersebut tidakĀ  dimiliki oleh semua karakter. Hanya ada beberapa nama yang sanggup untuk melakukannya. Siapa saja? Berikut adalah pembahasannya.

Hamura Otsutsuki

Hamura Otsutsuki merupakan saudara dari Sage of Six Paths, yaitu Hamura Otsutsuki dan merupakan salah satu karakter terkuat di franchise Naruto. Banyak para fans yang memuji atas apa yang dilakukan oleh Hagoromo untuk menyegel sang ibu, Kaguya. Tapi, banyak tidak sadar bahwa dalam melakukan penyegelan, Kaguya Hamura juga memiliki peran yang sangat penting.

Sama seperti saudaranya, Hamura Otsutsuki tidak membutuhkan kebutuhan dasar layaknya manusia seperti tidur atau makanan. Stamina bertarung yang dia miliki memang sudah sangat sempurna dan luar biasa, dimana dia mampu bertarung melawan Kaguya Otsutsuki selama berbulan bulan. Meskipun tidak diketahui sampai sejauh mana kemampuan dari Hamura, tapi kemungkinan besar kekuatannya tidak jauh berbeda dari Hagoromo.

Madara Uchiha

Madara memang diketahui sebagai salah satu karakter terkuat di seluruh series Naruto dan semua hal itu bisa terjadi berkat dirinya yang menjadi jinchuriki bagi monster ekor 10. Dengan berhasil mendapatkan kemampuan Rinne-Sharingan, artinya Madara mendapatkan kekuatan yang sangat luar biasa. Contohnya adalah dia mampu menjatuhkan meteor ke satu titik tertentu. Madara memiliki cukup kekuatan untuk menghancurkan sebuah planet dan hal ini membuktikan bahwa dia tidak butuh pembuktian apapun terkait masalah kekuatannya.

Naruto Uzumaki

Sang protagonis utama dalam seriesnya, Naruto Uzumaki memang diketahui merupakan salah satu karakter terkuat di seluruh franchise Naruto. Naruto sudah mendapatkan kekuatan Six Path Sage Mode berkat Hagoromo Otsutsuki. Hal ini belum lagi ditambah oleh kekuatan yang diberikan oleh Kurama sang monster ekor sembilan.

Kekuatan yang dia miliki cukup untuk bisa mengalahkan Momoshoiki Otsutsuki. Dengan semua kemampuan yang dia miliki, menghancurkan sebuah planet bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Tapi, tentunya Naruto lebih memilih untuk tidak melakukan hal tersebut.

Sasuke Uchiha

Sama seperti Uzumaki Naruto, Sasuke Uchiha juga merupakan seorang shinobi yang sangat kuat. Dia diberkahi kemampuan yang hampir sama dengan Naruto, seperti yang diperlihatkan dalam seri Boruto. Seperti Naruto, Sasuke juga mampu bertarung dan mengalahkan para dewa Otsutsuki yang memiliki kemampuan untuk menghancurkan sebuah planet.

Dengan kekuatan Rinnegan yang dia miliki dan latihan keras yang sudah dia jalani selama bertahun-tahun, rasanya bukan sebuah masalah besar bagi Sasuke untuk bisa menghancurkan sebuah planet. Tapi, kembali, sama seperti Naruto, Sasuke tentunya tidak akan melakukan hal seperti itu tanpa ada alasan yang jelas dan penting.

Hagoromo Otsutsuki

Sebagai salah satu karakter terkuat, tidak aneh jika kemudian Hagoromo merupakan salah satu karakter yang bisa menghancurkan sebuah planet. Hagoromo mampu bertarung melawan sang ibu, Kaguya, yang notabene merupakan karakter terkuat di seluruh franchise Naruto selama berbulan-bulan bersama sang adik Hamura. Hagoromo bahkan berhasil menyegel sang ibu dan mengirimnya ke bulan.

Semua hal luar biasa tersebut dilakukan oleh Hagoromo Otsutsuki bahkan tidak dilakukan di masa kejayaannya. Setelah mengalahkan Kaguya, Hagoromo kemudian menjadi lebih kuat lagi dengan menjadi jinchuriki bagi monster ekor 10.