Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Collider, sutradara film The Old Guard yaitu Gina Prince-Bythewood tampaknya mengkonfirmasi bahwa cerita film The Old Guard dapat dilanjutkan jika sang pembuat film diberi kesempatan lagi untuk menggarap sekuelnya. Prince-Bythewood juga mengungkapkan bahwa penulis skenario film tersebut yaitu Greg Rucka awalnya merencakan untuk membuat trilogi untuk The Old Guard.

Dalam wawancaranya, Prince-Bythewood mengungkapkan rasa antusiasnya terhadap ide tersebut, dengan mengatakan bahwa “Greg selalu membayangkan ini sebagai trilogi. Saya tahu ke mana ceritanya pergi, dan ini sangat konyol. Jadi, jika audiens menginginkan lebih, pasti ada lebih banyak cerita untuk diceritakan.” Ungkap Prince-Bythewood.

Potensi untuk sekuel The Old Guard tentunya menjadi kabar baik, terutama bagi sang pemeran utama yaitu Charlize Theron. Theron dalam sebuah wawancara baru-baru ini mengatakan kekecewaannya tidak dilibatkan dalam prekuel Furiosa yang berada dalam franchise Mad Max, dan Theron juga sempat mengungkapkan kekecewaannya saat berbicara tentang seringnya wanita tidak diberi lebih banyak kesempatan untuk bermain dalam sebuah film aksi, sama seperti pria.

Namun walau tak kembali memerankan Furiosa, Theron menunjukkan bahwa dia sibuk mengerjakan beberapa proyek baru dan The Old Guard menjadi prioritas baginya. Jika Netflix memang memilih untuk membuat sekuel The Old Guard, film baru tersebut bisa memberi Theron lebih banyak peluang untuk memamerkan keterampilannya berperan dalam sebuah film action.

Melihat film The Old Guard yang sangat sukses bagi Netflix, tentu Netflix akan memanfaatkan popularitas film tersebut untuk membuat sekuelnya suatu saat nanti, meskipun hingga saat ini kita belum mengetahui kapan hal itu dapat terwujud. Kita lihat saja nanti ya Geeks, apakah sekuel The Old Guard akan dibuat atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/