Apa yang sebenarnya Godzilla pikirkan tentang manusia? Sang raja monster ini memang memiliki sejarah yang panjang dan kadang-kadang ia selalu membahayakan manusia, sehingga banyak manusia yang akhirnya membuat skema untuk menyingkirkannya. Upaya membunuh Godzilla sempat diperlihatkan dalam film originalnya yang rilis tahun 1954, ketika mereka berhasil membunuhnya dengan Oxygen Destroyer.

Godzilla telah berselisih dengan manusia sejak awal franchise ini. Dalam film-film Godzilla tradisional, Godzilla selalu menjadi sasaran militer Jepang setelah ia muncul dari lautan dan mulai memasuki kota-kota besar. Untuk melindungi rakyat dari Godzilla, pihak militer telah menggunakan berbagai macam kekuatan dengan tujuan untuk membunuh atau setidaknya memukul mundur Godzilla. Manusia bahkan sempat membuat robot untuk mengalahkan Godzilla yaitu Mechagodzilla dan Moguera. Jadi meskipun musuh terbesar Godzilla adalah kaiju lainnya, tetapi manusia juga menjadi musuh lamanya.

Manusia tentu saja membenci dan takut pada Godzilla, tetapi apa yang Godzilla pikirkan tentang manusia? Lucunya, pikiran Godzilla terhadap manusia pernah “diungkapkan” dengan jelas dalam film Toho tahun 1964 berjudul Ghidorah, The Three-Headed Monster. Ketika Godzilla sibuk bertarung dengan Rodan, mereka didekati oleh Mothra, yang mencoba merekrut mereka untuk bertarung melawan King Ghidorah.

Disana terdapat percakapan antar monster yang diterjemahkan oleh Twin Fairies, di mana ia memang mampu memahami bahasa para monster. Menurut Twin Fairies, Godzilla dan Rodan keduanya menolak untuk menyelamatkan manusia dari Ghidorah. Godzilla memberi tahu Mothra bahwa dia tidak ingin membantu manusia karena manusia selalu mengganggunya. Rodan pun kemudian sepakat akan hal tersebut.

Bagi Godzilla, manusia adalah masalah nyata. Dalam banyak film Toho, orang Jepang akan menyerang Godzilla terlebih dahulu. Padahal Godzilla belum tentu muncul sebagai villain. Godzilla hanya muncul sebagai villain dalam film Godzilla, Mothra, and King Ghidorah: Giant Monsters All-Out Attack, dan selain film itu, Godzilla tidak memiliki niatan untuk menyerang manusia. Godzilla juga selalu digambarkan selalu menginjak bangunan dan menyebabkan kerusakan yang tidak disengaja. Jadi ketika Godzilla melakukan serangan terhadap manusia, itu karena ia lebih dulu diserang oleh manusia.

Sejauh ini, MonsterVerse juga mengambil pendekatan yang serupa dengan sikap Godzilla terhadap manusia. Berdasarkan cerita yang dibuat dalam film Godzilla: King of the Monsters, Godzilla pernah hidup berdampingan secara damai dengan manusia ribuan tahun yang lalu. Tapi sekarang, manusia tidak mempercayai para Titan, dan banyak yang ingin membunuh mereka.