Trailer terbaru Umbrella Academy musim 2 menampilkan gambaran mengenai misi baru para Hargreeves, yang sekarang berlatar di tahun 1963. Trailer ini juga menampilkan karakter baru yang tampaknya menggantikan sosok The Handler di Temps Commision, yaitu Carmichael, sosok ikan yang bisa berbicara.

Diadaptasi dari buku komik dengan nama yang sama karya oleh Gerard Way dan Gabriel Bá, The Umbrella Academy memulai debutnya di Netflix pada bulan Februari 2019 dan menjadi salah satu series yang memiliki banyak penggemar. Atas dasar itulah raksasa streaming, Netflix, memutuskan untuk melanjutkan series ini ke musim kedua yang mulai diputar pada 31 Juli nanti.

Sedikit flashback, The Umbrella Academy berisi tujuh anak yang diadopsi oleh miliarder misterius bernama Sir Reginald Hargreeves. Ketujuh anak dengan kemampuan spesial ini dilahirkan pada hari yang sama, dan sang ibu yang melahirkan bahkan tidak mengalami proses hamil selama 9 bulan seperti pada umumnya. Sebenarnya ada 36 anak lainnya, namun Hargreeves hanya “berhasil” memiliki 7 anak saja. Reginald lalu melatih mereka dan membentuk kelompok superhero “The Umbrella Academy”, dan mengirim mereka ke berbagai misi.

Sayangnya, setelah bertahun-tahun bersama, ketujuh saudara itu bubar dan menempuh jalannya sendiri, dan yang pertama pergi adalah Five (Aidan Gallagher). Ketika mereka berusia 13 tahun, Five menentang perintah Reginald dan melompat ke masa depan, ia terjebak di dunia pasca-apokaliptik.

Seperti yang kita tahu, Five menghabiskan beberapa dekade sendirian di masa depan sebelum ia direkrut oleh Temp Commissions, yang mengirimnya pada berbagai misi ke berbagai tempat dan waktu. Musim perdana dari The Umbrella Academy memperkenalkan The Handler (Kate Walsh), kepala Temp Commission dan juga bos dari Five. Setelah Five dianggap melanggar kontrak, petualangan dimulai dan The Handler akhirnya mati, namun ternyata Temp Commission belum selesai. Di musim keduanya, mereka masih mengejar Five dan mengutus sosok baru yang kita kenal, Carmichael, seekor ikan yang bisa bicara.

Dalam komiknya, Carmichael memulai penampilan pertamanya di seri Dallas, di mana ia mendekati Five muda untuk berbicara tentang misinya yang belum selesai: pembunuhan John F. Kennedy. Sosok satu ini memiliki kepribadian yang menarik, selain tampilannya yang memang unik, sebagai ikan mas shubunkin yang memperoleh kemampuan berbicara, kecerdasan tingkat jenius, dan, ketangkasan.

Di cerita komiknya juga, Carmichael adalah bos Five di organisasi Temp Commission sejak awal. Bahkan sosok The Handler tidak ada dalam komik, awalnya diyakini sebagai versi manusia wanita dari Carmichael, namun dugaan itu salah setelah Carmichael memulai debut di musim kedua.

Tampaknya tujuan dari Carmichael adalah kembali berkompromi dengan Five dan berhubungan dengan misi JFK yang tidak diselesaikan oleh Five. Bahkan di cerita komik, Carmichael berusaha untuk membunuh ibu kandung dari Five yang masih misterius,. Jika cerita ini diadaptasi juga, pastinya akan membuat konflik di season 2 akan semakin menarik.

Tapi tentu saja, masih harus dilihat apakah Carmichael juga akan mengungkapkan beberapa detail besar tentang kehidupan Five seperti yang ia lakukan dalam komik atau tidak, tetapi mudah-mudahan, seri ini akan memperluas karakternya lebih dalam.