Di chapter 984 kemarin para pembaca diperlihatkan nasib dari Momonosuke yang sudah siap untuk dieksekusi oleh Orochi, sebelum kemudian Kaido dan ketiga All-Stars muncul di depan panggung eksekusi. Sementara sebagian dari aliansi bajak laut Luffy – Jinbe, Hyogoro, Robin, dan para samurai lainnya – berada di dekat panggung sambil menantikan aba-aba untuk menyelamatkan Momo.

Salah satu hal yang dinantikan di babak ketiga arc Wano ini adalah perkembangan karakter Momonosuke. Dan sejak Momo diculik oleh Kanjuro dan akan dieksekusi, banyak para fans yang kemudian berspekulasi bagaimana caranya Momo bisa kabur atau bisa diselamatkan dari tempat tersebut. Jinbe dan Robin sendiri meyakini jika para samurai lainnya akan muncul dan menyelamatkan Momo, sehingga mereka tidak perlu membongkar penyamaran mereka.

Prediksi Chapter 985

Di chapter 985 Yamato kemungkinan masih akan menjadi sorotan utama dalam ceritanya. Kemunculan Yamato merupakan sebuah kejutan besar dalam cerita ini, dan kejutan semakin besar ketika mengetahui bahwa Yamato sebenarnya adalah wanita, merupakan penggemar dari Kozuki Oden, dan yang paling penting adalah dia mengenal sosok Ace.

Saat ini, Yamato sedang bersama Luffy, di atap sebuah ruangan. Dengan sebelumnya Yamato mengatakan bahwa dia mengenal Ace, di chapter selanjutnya mungkin kita akan mengetahui apa sebenarnya hubungan atau koneksi antara Yamato dan Ace. Selain tentang Yamato, kita juga akan mengetahui bagaimana nasib dari Momonosuke selanjutnya.

Dengan usaha untuk menyelamatkan Momonosuke dirasa tidak lagi memungkinkan – dengan adanya Kaido, Queen dan King di atas panggung – satu-satunya cara untuk Momo selamat dari proses eksekusi adalah dengan berubah atau bertransformasi menjadi seekor naga yang besar seperti Kaido.

Pada sat itu terjadi, pihak aliansi Luffy akan menyerang dan pasukan Kaido pun akan terkejut dengan serangan mendadak ini. Pertempuran pun kemudian dimulai. Bisa jadi Izo, Nekomamushi, dan yang lainnya akan muncul dan mencoba menyelamatkan Momonosuke sambil juga mencoba untuk menyerang Kaido dan bawahannya.

Kaido muncul di atas panggung dan akan memberikan pengumuman, yang masih belum diketahui apa informasi yang akan diumumkan. Di chapter 985 nanti, kita akan mengetahui apa pengumuman yang disampaikan oleh Kaido. Bisa jadi pengumuman tersebut ada kaitannya dengan Yamato. Bisa jadi juga Kaido mengumumkan bahwa Wano berada di tangan Yamato mulai saat ini

Kita juga sebelumnya melihat bagaimana Marco muncul di Wano, tapi kemudian dia pergi untuk mengecek sebuah “bayangan” yang muncul. Bisa jadi di chapter 985 nanti kita akan mengetahui apa atau siapa sosok bayangan tersebut. Apakah ada sosok karakter penting lainnya yang akan muncul di Wano, misalnya Shanks atau bahkan Garp.

Kapan Rilis?

Sayangnya, chapter 985 tidak akan rilis pada minggu ini dikarenakan adanya break atau libur. Chapter 985 akan dirilis pada minggu depan, tepatnya pada 17 Juli 2020. Tapi, tentunya akan ada pindaian awal dan bocoran di beberapa hari sebelumnya. Selain itu, ada laporan yang menyebutkan bahwa majalah Shonen Weekly Jump yang menghadirkan chapter 985 One Piece akan merilis dobel volume. Artinya, kemungkinan akan ada break kembali di minggu setelah perilisan chapter 985.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.