Setelah berjuang habis-habisan, akhirnya Red Scabbards dan Momonosuke berhasil pergi ke Onigashima. Beruntung mereka kemudian bertemu dengan Luffy, Kidd, dan Law. Tapi, mereka ternyata selama ini dikhianati oleh Kanjuro yang merupakan bagian dari klan Kurozumi. Kanjuro bahkan menculik Momonosuke dan mengancam akan membunuh anak Oden lainnya, Hiyori.

Setelah terbang cukup lama, akhirnya Kanjuro tiba di Onigashima. Meskipun sempat tersesat, Kanjuro berhasil tiba di istana Kaido dan melaporkan situasi yang ada kepada Orochi dan Kaido. Sayangnya, kondisi Momo benar-benar tidak berdaya setelah Kanjuro kemungkinan membuat Momo tidak sadar. Momo juga bahkan diikat dan dipertontonkan di tengah-tengah pesta.

Banyak teori yang kemudian mengatakan bahwa salah satu anggota dari aliansi – entah itu Luffy, Nami, Marco, atau bahkan Yamato – akan menyelamatkan Momo dari eksekusi yang dilakukan oleh Orochi. Namun, kita harus ingat bahwa Momo sendiri yang mengatakan kepada Luffy bahwa dia bisa menjaga dirinya sendiri. Dia tidak butuh bantuan orang lain untuk menyelamatkannya, karena dia akan berusaha untuk menyelamatkan dirinya sendiri.

Tapi, yang menjadi pertanyaan kemudian adalah bagaimana Momo akan menyelamatkan dirinya? Momo sendiri sekarang dalam keadaan tidak sadarkan diri, dia tidak memiliki senjata yang cukup kuat untuk menghadapi Orochi, dan untuk bertarung pun rasanya tidak memungkinkan. Ada satu kemungkinan yang bisa membantu Momo untuk kabur dari eksekusi tersebut.

Caranya adalah Momonosuke akhirnya berubah ke form naga dan kabur dari sana. Seperti yang kita tahu, Momonosuke pernah memakan buah iblis buatan Dr. Vegapunk bertipe Zoan, dimana dia bisa berubah menjadi seekor naga (meskipun tidak sebesar Kaido. Meskipun Momo sadar bahwa form naga miliknya tidak semasif Kaido atau Orochi, dia tetap akan mencoba melakukannya dan kabur dari sana.

Hal tersebut juga akan menjadi pembuktian bagi Momonosuke bahwa dia adalah anak dari Kozuki Oden. Momonosuke memang masih belum bisa mengendalikan sepenuhnya dari kekuatan buah iblis Zoan di dalam tubuhnya. Momo berubah menjadi seekor naga secara tidak sengaja atau ketika dia berada dalam situasi yang berbahaya, seperti saat ini.

Momo pastinya akan merasa ketakutan saat eksekusi Orochi akan dilakukan, dan hal itulah yang kemudian akan memicu Momo untuk berubah menjadi form naga dan mengendalikan kemampuan tersebut untuk kemudian kabur dari lokasi eksekusi menuju ke tempat aman. Kemungkinan besar setelah Momo lolos dari eksekusi, dia tidak akan kembali ke Wano dan lebih memilih bergabung bersama yang lain mengalahkan Kaido.