Kejutan baru muncul di chapter 983 kemarin, dimana akhirnya para fans diperlihatkan untuk pertama kalinya wujud asli dari Yamato yaitu anak dari Kaido. Dengan menggunakan teknik Thunder Bagua, Yamato menyelamatkan Luffy dari kepungan Ulti, Page One, dan para anak buah Kaido. Yamato sendiri mengaku sudah sejak lama sekali menunggu kedatangan Luffy.

Sayangnya, chapter 983 berhenti sampai disitu dan membuat para fans penasaran untuk kelanjutan ceritanya. Namun, untuk chapter 984 tidak akan tayang minggu ini. Hal tersebut dikarenakan Eiichiro Oda mengambil jatah liburnya, yang membuat 984 akhirnya hiatus selama satu minggu. Chapter terbaru One Piece akan kembali muncul pada pekan depan, tepatnya pada 6 Juli 2020 mendatang.

Chapter 984 sendiri kemungkinan masih akan melanjutkan kisah tentang Yamato dan Luffy. Bisa jadi di chapter tersebut kita akan mendapatkan sedikit informasi tentang bagaimana Yamato bisa mengenal Luffy, apa maksud dan tujuannya, dan apakah Yamato memang sesuai dengan yang banyak diprediksi para fans yaitu merupakan sosok pengagum dari Kozuki Oden.

Kita juga kemungkinan akan mendapatkan informasi tentang apa yang terjadi kepada para kru Topi Jerami lainnya. Seperti yang diketahui, Sanji menghilang setelah dia tidak menemukan wanita cantik di kawasan rumah milik Black Maria. Di sisi lain, Shinobu, Carrot, dan Nami sedang berusaha untuk menghentikan usaha Promotheus memanggil Big Mom.

Chopper dan Usopp berhasil kabur dari kejaran Big Mom untuk sementara, dan sepertinya mereka akan terus melanjutkan perjalanan menuju istana Kaido. Jinbei dan Robin masih belum diketahui keberadaannya sejak mereka diperlihatkan berjalan kaki menuju istana Kaido. Sanji, Zoro, dan Kidd harus menghadapi para Gifters yang cukup membuat mereka repot dengan jumlahnya. Tapi, kita melihat bagaimana pedang Enma beraksi. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.