Dengan syuting film Jurassic World: Dominion yang akan dimulai di London bulan depan, Collider telah melaporkan bahwa film ketiga dalam trilogi Jurassic World ini akan menampilkan kembalinya villain klasik yang sempat terlupakan yaitu Lews Dodgson. Aktor Cameron Thor awalnya yang memerankan Lews Dodgson di Jurrasic Park, tetapi Cameron Thor saat ini menjalani hukuman enam tahun penjara karena melakukan pelecehan seksual terhadap seorang gadis berusia 13 tahun.

Jelas bahwa karakter Lews Dodgson telah diubah untuk dapat muncul di film Jurassic World: Dominion, dan sebagai hasilnya, aktor Campbell Scott telah ditunjuk untuk memerankan karakter tersebut. Dodgson dilaporkan akan menjadi kepala Biosyn Genetics. Dengan karakter Dodgson yang kembali untuk Jurassic World: Dominion, berarti sekarang ada lima karakter lama yang dikonfirmasi kembali dalam film tersebut.

Selain pemeran lama, Jurassic World: Dominion juga akan menampilkan pemeran baru yang akan bergabung, seperti Mamoudou Athie dan DeWanda Wise. Sutradara dari film Jurassic World: Fallen Kingdom yaitu Colin Trevorrew juga dipastikan akan kembali menangani film ketiganya. Trevorrew sendiri tahun lalu membuat sebuah film pendek berjudul Battle at Big Rock yang terhubung dengan film Jurrasic World: Fallen Kingdom. Film tersebut sengaja dibuat untuk memberikan penjelasan terkait ending yang menggantung dalam film Jurasic World: Fallen Kingdom.

Film pendek Battle at Big Rock sendiri mengambil latar waktu setahun setelah apa yang terjadi di ending Fallen Kingdom dan mengambil latar tempat di sebuah taman nasional tempat dinosaurus sekarang bisa berjalan bebas. Dalam film tersebut, ada sebuah keluarga yang berjuang untuk bertahan hidup setelah mereka bertemu dengan dinosaurus liar. Keluarga ini melakukan perjalanan untuk berkemah ke taman nasional bernama Big Rock, yang terletak 20 mil dari perkebunan Lockwood yang merupakan tempat dinosaurus dari Isla Nublar dibebaskan saat ending Fallen Kingdom. Jadi jelas, film pendek ini menceritakan bagaimana konfrontasi besar antara manusia dan dinosaurus.