Proses syuting untuk film The Matrix 4 sepertinya akan dimulai kembali. Hal tersebut terungkap lewat sebuah laporan baru dari TMZ. Keanu Reeves, Neil Patrick Harris dan Carrie-Anne Moss dikabarkan telah kembali ke Berlin, yang merupakan lokasi syuting The Matrix 4. Masih belum jelas apakah proses syutingnya telah benar-benar dimulai kembali, tetapi kehadiran para bintang film tersebut menunjukkan bahwa mereka akan segera memulainya.

The Matrix 4 akan mengikuti jejak dari film Avatar 2 sebagai film pertama yang melanjutkan kembali pekerjaannya setelah pandemi Corona yang terjadi. Harris sendiri merupakan salah satu pendatang baru di franchise Matrix, dan perannya dalam film The Matrix 4 masih belum terungkap. Selain Harris, ada beberapa bintang baru lainnya yang baru bergabung seperti Jessica Henwick, Yahya Abdul-Mateen, Jonathan Groff, Brian J. Smith, dan Priyanka Chopra. Namun detail karakter yang akan mereka perankan masih belum diketahui.

Sementara itu pemain yang akan kembali dalam filmnya nanti adalah Keanu Reeves dan Carrie Anne Moss, dan keduanya akan bertemu dengan Jada Pinkett Smith sebagai Niobe dan Lambert Wilson sebagai Merovingian. Rumor telah menyebutkan bahwa The Matrix 4 akan berfokus pada Morpheus muda yang dimainkan oleh Abdul-Mateen, tetapi tidak hal itu tidak secara resmi dikonfirmasi.

Dengan adanya penundaan dari proses produksi, berarti perlu waktu lebih lama sebelum mereka memberikan detail informasi terkait film The Matrix 4. Filmnya sendiri masih akan  disutradarai oleh Lana Wachowski yang sebelumnya telah menyutradarai trilogy The Matrix. Selain menyutradarai, Lana Wachowski juga akan menulis naskah filmnya, dengan bantuan penulis lain seperti Aleksandar Hemon dan David Mitchell. Mudah-mudahan aja ya Geeks produksi film ini tidak mengalami pengunduran lagi.