Ketika Jane Foster terpilih untuk menggantikan Thor Odinson sebagai dewa petir, Jane juga diberikan akses untuk menggunakan senjata palu ikonik yang biasa digunakan oleh Thor yaitu Mjolnir. Tapi, meskipun Mjolnir merupakan salah satu senjata terkuat yang ada di Marvel Universe, nyatanya Mjolnir bukanlah senjata terkuat yang pernah digunakan oleh Jane Foster.

Dalam komik Valkyrie: Jane Foster #10, komik ini menampilkan kepada para pembaca sebuah senjata yang digunakan oleh Jane Foster yang jauh lebih kuat dan efisien dibandingkan Mjolnir. Sudah tidak lagi menjadi Thor, Jane Foster kini diberikan kesempatan untuk mengisi kekosongan mantel Valkyrie. Meskipun Jane terhitung baru, tapi dia sudah dihadapkan dengan berbagai villain yang sangat mengerikan.

Baru-baru ini, Jane Foster harus berhadapan dengan sosok Rokkva, sebuah makhluk kuno yang sangat kuat, bahkan saking kuatnya Thor dan Tyr tak dapat mengalahkannya. Rokkva sendiri merupakan antitesis atau kebalikan dari kehidupan, dan Rokkva sebenarnya sudah lama terkubur, bersama dengan jasad sang raja Asgard yang mencoba untuk menyimpan kekuatan tersebut untuk dirinya sendiri di Barren Mountains of Jotunheim.

Terungkap bahwa Tyr Odinson, saudara tua dari Loki dan Thor, yang ternyata membangkitkan Rokkva kembali hidup. Tyr iri dengan semua kehidupan yang dimiliki oleh Thor Odinson dan dia pun berusaha menghancurkan apapun yang bisa berkaitan dengan Thor. Tyr kemudian menyusun rencana untuk membangkitkan kembali sang raja Asgard yang sudah tewas dan Rokkva ke Midgard, dan menciptakan kekacauan besar disana.

Tidak ada yang bisa menghentikan Rokkva, meskipun itu adalah Thor. Rokkva berhasil mempengaruhi Thor, dan berbagai makhluk lainnya yang ada di sekitarnya. Ternyata, Tyr yang awalnya bisa mengendalikan Rokkva nyatanya harus terpengaruh juga oleh kekuatan dari Rokkva. Semua hal itu memaksa Jane Foster untuk ikut turun tangan.

Meskipun tanpa senjata andalannya, Undrjarn yang harus hilang akibat pertarungannya melawan Thor di awal dia menjadi Valkyrie, Jane Foster tetap bertarung menghadapi Rokkva demi menyelamatkan semuanya. Sayangnya Tyr melakukan sebuah tindakan yang ceroboh dengan menggunakan Undrjarn untuk menghadapi Jane Foster yang tak lain ada pemiliknya.

Meskipun senjata tersebut sudah dikuasai oleh kekuatan kegelapan, tapi senjata tersebut masih bisa mengenali Jane Foster dan Jane sendiri meyakini hal itu. Dan benar saja, ketika Undrjarn berhasil didapatkan oleh Jane semua keadaan pun berubah. Dengan bantuan senjatanya tersebut, Jane kini berada di atas angin. Akhirnya Rokkva berhasil dikuasai dan dikalahkan.

Semua kejadian tersebut menjadi bukti bahwa Undrjarn bukanlah sebuah senjata biasa. Tentunya sudah jelas mengapa Undrjarn dijuluki sebagai All-Weapon, berkat kemampuannya yang bisa berubah menjadi senjata apapun yang dibutuhkan oleh Jane Foster atau Valkyrie. Senjata tersebut juga menjadi satu-satunya senjata yang bisa melepaskan dan mengalahkan Rokkva. Mjolnir belum tentu bisa melakukan hal apa yang dilakukan oleh Undrjarn tersebut.

Undrjarn merupakan sebuah senjata baru yang paling kuat yang pernah ada, dan juga senjata tersebut sangatlah berbahaya. Kemampuannya untuk bisa berubah menjadi senjata apapun membuat Undrjarn cocok untuk digunakan oleh para pahlawan baru, dan fakta bahwa Undrjarn menjalin koneksi mendalam dengan Jane membuat All-Weapon ini terasa unik. Jadi, bisa dibilang bawa tidak ada senjata yang lebih kuat yang pernah dipakai oleh Jane Foster selain Undrjarn.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.