Saat berbicara dalam acara podcast Script Apart, Joe Cornish yang merupakan penulis sekaligus sutradara dalam film Attack the Block mengatakan bahwa ia telah membahas kemungkinan sekuel Attack the Block dengan sang bintang yaitu John Boyega. Cornish mengatakan bahwa ia telah memiliki ide untuk sekuelnya dan ia telah menghubungi Boyega beberapa bulan lalu untuk membahas sekuelnya.

Sebenarnya Cornish dan Boyega telah mendiskusikan ide untuk sekuelnya sejak film pertamanya rilis yaitu pada tahun 2011, tetapi mereka tidak berhasil menemui titik temu karena mereka sangat sibuk dengan aktifitas masing-masing. Dengan Star Wars: The Rise of Skywalker yang telah berakhir, maka Boyega tentunya tidak sesibuk seperti dahulu, dan Boyega dan Cornish dapat memulai mengerjakan sekuel Attack the Block jika mendapat lampu hijau dari pihak studio.

Sekuel Attack the Block juga menjadi peluang besar agar Boyega kembali dengan peran ikoniknya, selain lewat karakter Finn di seri Star Wars. Film Attack the Block pertama juga menjadi debut perdana bagi Boyega dalam industri film. Sebelumnya ia baru pernah bermain dalam serial berjudul Becoming Human pada tahun 2011. Setelah perannya dalam film Attack the Block, ia berhasil mendapatkan peran lain yang lebih besar seperti dalam film Star Wars: The Force Awakens, Pacific Rim: Uprising, dan The Circle bersama Tom Hanks.

Bagi kalian yang sudah agak lupa, Attack the Block berkisah tentang invasi alien. Film ini berfokus pada lima remaja penghuni sebuah apartemen yang berjuang melawan para alien yang menyerang apartemen tempat mereka tinggal. Dalam film ini John Boyega berperan sebagai Moses yang merupakan preman jalanan yang sering meresahkan masyarakat karena sering menodong pejalan kaki.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/