Setelah berbulan-bulan ditunggu, Marvel akhirnya telah menyiapkan komik The Rise of Ultraman #1 yang akan rilis di toko komik pada September tahun ini. Komik ini menampilkan cover yang memukau, yang dibuat oleh artist legendaris yaitu Alex Ross. Seri komik Marvel ini akan menceritakan kembali salah satu ikon pop culture terkenal yaitu Ultraman, di mana ia akan kembali beraksi untuk melindungi Bumi dari musuh-musuhnya.

Komiknya akan menceritakan hari-hari kegelapan, di mana Kaiju yang menakutkan mulai mengintai Bumi. Ketika monster tak terduga ini mengancam semua kehidupan, satu-satunya yang bisa menghalangi mereka adalah United Science Patrol. Namun siapakah pelindung ini dan bagaimana mereka melakukannya? Shin Hayata dan Kiki Fuji telah menghabiskan setengah hidupnya untuk mencari tahu, dan pencarian mereka akan mengarahkannya menuju rahasia gelap yang telah berusia puluhan tahun.

Editor Eksekutif Marvel yaitu Tom Brevoort dalam sebuah pernyataan mengungkapkan bagaimana pengaruh Ultraman dalam pop culture. “Di seluruh dunia, Ultraman adalah ikon dan karakter yang diakui, seperti Spider-Man atau Iron Man, jadi ketika ada kesempatan bagi kami untuk memperkenalkan mitos-mitosnya kepada generasi baru, maka kami tidak anggap enteng tanggung jawab itu.” Ungkap Tom Breevort.

Ia juga menambahkan “Untuk para penggemar seri Ultraman klasik tahun 1966, akan ada banyak easter egg yang akan anda kenali. Tetapi bagi mereka yang belum mengikuti cerita Ultraman sebelumnya, seri ini akan dimulai pada titik awal, yang cocok untuk zaman modern” Tambah Tom Breevort. Dalam merilis komik ini, Marvel Comis bekerja sama dengan Tsuburaya Productions. Dengan nama besar Marvel Comics dan Tsuburaya Productions, tentunya komik ini menjadi salah satu komik yang cukup diantisipasi di tahun ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/