Tidak disangka Scratchmen Apoo akan menjadi sebuah ancaman yang serius bagi Luffy dan aliansinya. Apoo memang merupakan salah satu bajak laut Worst Generation dan Supernova, bersama dengan Luffy, Kidd, Hawkins, X Drake, dan juga Law. Di arc Sabaody kita memang pernah diperlihatkan bagaimana dahsyatnya kekuatan buah iblis Apoo kepada Kizaru.

Tapi, tentunya yang menjadi kejutan besar adalah bagaimana kekuatan Apoo sudah mengalami peningkatan dan peningkatan tersebut terbukti dengan mampu membuat Luffy dan Zoro terluka. Perlu diingat, Zoro dan Luffy yang sekarang sudah berbeda sebelum timeskip dan untuk melukai atau membuat mereka berdua terluka tentu butuh kekuatan yang luar biasa.

Kita akhirnya tahu bagaimana rahasia kekuatan dari buah iblis Apoo. Seperti dijelaskan oleh Killer di chapter 981 kemarin, terungkap bahwa serangan Scratchmen Apoo hanya bisa menyerang/melukai targetnya ketika mereka mendengar suara musik yang dikeluarkan oleh Apoo. Artinya, selama target atau musuh yang berhadapan dengan Apoo tidak menedengar suara instrumen musik dari tubuhnya maka mereka aman.

Hal tersebut kemudian membuat sebuah pertanyaan besar muncul. Bagaimana dan siapa yang akan mengalahkan Apoo dengan kekuatan tersebut, karena baik Luffy, Killer, Kidd, dan Zoro rasanya sulit untuk melakukan hal itu. Buah Nagi Nagi no Mi milik Corazon bisa menjadi jawabannya. Nagi Nagi no Mi merupakan buah iblis bertipe Paramecia dimana penggunanya bisa mengeluarkan semacam pelindung, yang bisa menolak suara apapun yang masuk.

Ketika penggunanya mengakses kekuatan buah iblis ini, maka suara yang ada di dalam pelindung tersebut tidak akan bisa terdengar oleh orang-orang di luar dan begitu juga sebaliknya. Buah iblis ini juga bisa menghapus atau menghilangkan suara dari seseorang, sehingga wajar jika buah iblis ini sering membantu Corazon (atau yang lain) untuk menyerang secara diam-diam.

Tapi, yang jadi permasalahan saat ini adalah tidak diketahui dimana keberadaan buah iblis Nagi Nagi no Mi. Sempat muncul teori di kalangan fans yang menyebutkan bahwa setelah Corazon mati, buah iblis tersebut ada di tangan angkatan laut. Tapi, sepertinya Corazon akan lebih senang jika buah iblis miliknya tersebut ada di tangan Law, dan memberikannya di saat terakhir Corazon.

Jika memang kemudian Law memiliki buah iblis Nagi Nagi no Mi, lalu siapa yang akan memakan buah iblis tersebut dan membantu aliansi mengalahkan Apoo? Kemungkinan besar adalah salah satu kru Law sudah memakan buah iblis tersebut, dan kru tersebut bisa jadi adalah Bepo. Bepo sering kali ditampilkan sebagai kru yang jenaka dan juga lugu, dengan sikapnya yang sering meminta maaf.

Bisa jadi aksi minta maafnya tersebut akibat apa yang sering dia ucapkan, namun tidak bisa didengar oleh yang lain (selain dari berbagai lelucon yang muncul dalam dialog). Lagipula, Bepo adalah seorang Mink dan bersama dengan Mink lainnya Bepo akan menjadi tambahan kekuatan yang luar biasa ketika dia berubah ke form Sulong. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah Bepo akan bisa kalahkan Apoo?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.