Dalam sebuah wawancara dengan Collider baru-baru ini, sutradara kondang yaitu Kirk Wise telah mengungkapkan rencana awal Disney untuk franchise Atlantis. Menurut Wise, ia dan Gary Thousdale telah menyiapkan sekuel film animasi Atlantis: The Lost Empire, bahkan sebelum film pertamanya ditayangkan. Bahkan Wise juga membocorkan sedikit tentang plot filmnya yang sudah mereka buat sebagai berikut:

“Kami akan menampilkan penjahat baru dalam ceritanya. Penjahat tersebut mengenakan pakaian besar, tebal, menakutkan, dengan gaya perang dunia pertama, dan tambahan topeng gas menyeramkan untuk menutupi wajahnya; sedikit mirip dengan Darth Vader. Penjahat ini akan mencoba untuk merebut kembali Atlantis dan menyelesaikan pekerjaan yang Rourke tidak dapat selesaikan. Dan dalam klimaks film ini adalah bahwa penjahatnya membuka topengnya dan ternyata itu adalah Helga Sinclair. Plot twist!” Ungkap Wise.

Bagi kalian yang lupa-lupa ingat, Helga adalah antagonis kedua setelah Lyle Tiberius Rourke. Rourke sendiri adalah sosok yang pemimpin misi pencarian untuk menemukan Atlantis dalam film Atlantis: The Lost Empire. Tanpa diketahui Milo, mereka dan anggota tim lainnya berencana untuk merampok harta kerjaan yang hilang tersebut. Namun banyak diantara mereka yang awalnya jahat akhirnya berubah pikiran dan bergabung dengan Milo dalam mempertahankan Atlantis dari Rourke, Hela dan pasukan mereka yang tersisa.

Sayangnya film animasi Atlantis: The Lost Empire tidak pernah mendapatkan kelanjutan sekuelnya. Namun walau Disney tidak membuat sekuel film animasinya, tetapi beberapa waktu lalu Disney sempat dikabarkan akan membuat film live action adaptasi Atlantis: The Lost Empire. Masih belum diketahui jadwal rilis dan sutradara untuk film ini. Juga masih belum diketahui apakah filmnya akan rilis di bioskop ataukah di layanan streaming Disney+.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/