Saat melakukan sesi wawancara dengan Total Film, Aktor David Thewlis mengkonfirmasi satu detail penting tentang karakter yang akan ia perankan. Thewlis mengungkapkan bahwa karakternya merupakan salah satu dari Na’vi, yang merupakan penduduk asli Pandora. Namun Thewlis tak mengungkapkan lebih banyak informasi tentang film Avatar 2.

“Saya seorang Na’vi, saya menjadi bagian dari karakter biru di dalamnya. Aku cukup terkejut ketika pertama kali ditawari peran itu. Aku tak sabar melihat bagaimana penampilanku, karena mereka membuat karakternya sedikit mirip denganku. Fantastis.” Ungkap Thewlis.

Thewlis sendiri mungkin terkenal berkat perannya dalam film Wonder Woman dan Harry Potter. Ia pun menjadi salah satu pemeran yang baru saja bergabung dengan franchise Avatar untuk sekuelnya. Nama-nama besar seperti Kate Winslet, Michelle Yeoh, Jemaine Clement, Edie Falco, Cliff Curtis, dan Vin Diesel adalah mereka yang baru bergabung dengan film Avatar 2, yang dijadwalkan untuk rilis Desember 2021.

Kate Winslet dan Curtis juga menjadi pemeran pendatang baru yang akan bermain sebagai Na’vi. Para penggemar juga telah melihat foto behind the scene yang memperlihatkan saat Worthington memerankan karakter Jake dan Saldana memerankan karakter Neytiri. Proses produksi film¬†Avatar 2 sebelumnya harus ditangguhkan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi virus Corona, tetapi rencananya film ini akan segera melanjutkannya kembali.

Film Avatar 2 kabarnya akan menyelam lebih dalam ke dunia Pandora. Menurut James Cameron, akan ada banyak adegan di lautan dalam filmnya nanti. Cameron bahkan sempat melakukan beberapa syuting di dalam air dan memilih tidak menggunakan banyak CGI untuk adegan tersebut. Menurutnya, teknologi yang diperlukan untuk melakukan syuting di bawah air adalah salah satu alasan terbesar mengapa proses pengerjaan Avatar 2 menjadi sangat lama. Mereka pun tentunya membutuhkan alat-alat khusus untuk dapat melakukan itu semua.