Tahun lalu, serial Game of Thrones mengakhiri musim kedelapannya dengan menyisakan beberapa misteri untuk dipecahkan. Sekarang, bintang serial tersebut yaitu Kit Harington telah mengungkapkan pendapatnya tentang akhir cerita karakter yang ia perankan, yaitu Jon Snow. Harington menjawab pertanyaan dari para penggemar di Twitter, dan membahas tentang nasib Jon Snow yang sangat cocok dengan karakternya.

Ketika “orang-orang berkata kepada saya ‘Saya berharap Jon Snow berada di Tahta, atau saya berharap Jon Snow akan bersama Daenarys di Tahta,’ Saya tidak setuju dengan hal tersebut karena tempat Jon adalah di Utara (North). Jon Snow tidak pernah bahagia di Selatan (South). Dia seperti Ned Stark.” Ungkap Kit Harington.

Harington juga menyebut apa yang ingin dicapai Jon Snow di akhir serialnya. “Apa yang saya coba lakukan dengan ending adalah… Anda tahu, dia (Jon Snow) telah dibebani dengan hal berat sepanjang serialnya, dan ia adalah karakter tangguh. Dan saya ingin bagian terakhir serialnya menceritakan semacam kegembiraan tentang dia. Semua hal buruk telah dia lalui, dan semua hal buruk telah pergi setelah ia menuju Utara.”

Dalam ending Game of Thrones sendiri, Jon Snow memutuskan untuk meniggalkan Castle Black dan ia terlihat menuju ke luar the Wall. Dari apa yang terlihat, Jon Snow sepertinya berniat hidup bebas dan bergabung kembali dengan Wildlings untuk tinggal bersama mereka. Jon Snow pun sejak awal kemunculannya memang selalu digambarkan sebagai sosok yang tidak ingin menjadi pemimpin atau raja. Ia hanya berusaha untuk hidup normal. Mungkin itulah yang membuat Jon Snow memutuskan untuk meninggalkan beban berat yang ia pikul dan pergi ke dunia yang bebas.