Babak ketiga dari arc Wanokuni ternyata bukan hanya menyuguhkan pertarungan antara aliansi bajak laut Luffy dengan Kaido (dan juga Big Mom), melainkan juga ada pertarungan lainnya yaitu Flying Six (Tobi Roppo) melawan tim All-Stars. Hal ini diketahui di chapter 979 kemarin, dimana pada saat pesta akan dimulai King kemudian menjelaskan kepada Kaido dan Flying Six bahwa dia menantang keenam karakter tangguh tersebut.

King bahkan mengatakan bahwa posisinya bisa digantikan oleh salah satu dari Flying Six, jika mereka berhasil mengalahkan King. Kaido sendiri mengatakan bahwa sebenarnya pertarungan diantara Flying Six dan All Stars akan dilakukan di depan Big Mom, dengan tujuan untuk memperlihatkan seberapa kuat tim Flying Six tersebut. Lalu, siapa kira-kira yang akan menang?

All-Stars

Tim All Stars merupakan anak buah Kaido yang memiliki “jabatan” paling tinggi, dibandingkan kelompok yang lain misalnya Flying Six, The Gifters, atau Numbers. Mereka berisi tiga orang tangan kanan Kaido yaitu Queen the Plague, King the Wildfire, dan Jack the Drought. Sejauh ini, baru dua anggota All Stars yang diketahui kekuatannya, Jack dan Queen.

Jack pernah bertarung selama berhari-hari melawan pasukan Mink dan juga Nekomamushi serta Inuarashi, tanpa berhenti. Dan Jack berhasil memenangkan pertarungan tersebut. Inuarashi harus kehilangan kakinya, sedangkan Nekomamushi harus mengalami luka parah di lengannya. Satu ayunan dari belalai Jack, bisa menghancurkan satu kota.

Queen the Plague juga tidak kalah kuat. Dia bahkan pernah bertarung melawan Big Mom di penjara Udon, meskipun pada akhirnya dia harus kalah. Queen berhasil membawa Big Mom ke Onigashima berkat Big Mom yang kembali pingsan. Queen juga sangat ahli dalam membuat berbagai peralatan atau senjata, contohnya adalah peluru beracun yang ada di penjara Udon merupakan hasil ciptaan Queen.

Bagaimana dengan King? inilah sosok yang masih misterius bahkan sampai saat ini. Kita masih belum tahu sampai sejauh mana kekuatan King, tapi informasi yang sejauh ini diketahui King merupakan anak buah Kaido yang paling kuat. Bahkan jika dibandingkan dengan Queen dan Jack, King adalah yang paling kuat. Menurut Big Mom, King berasal dari suku yang seharusnya sudah punah. Jadi, kekuatannya bisa jadi sangatlah dahsyat.

Flying Six/Tobi Roppo

Meskipun nama Flying Six sudah lama muncul, tapi baru dua anggota saja yang sudah diperkenalkan terlebih dahulu. Pertama adalah X Drake dan yang kedua adalah Page One. Keempat orang anggota Flying Six lainnya baru diperkenalkan di beberapa chapter yang lalu. Mereka adalah Who’s Who, Black Maria, Sasaki, dan Ulti.

Untuk kemampuan Flying Six, sejauh ini baru X Drake dan Page One saja yang sudah diketahui kemampuannya. Page One pernah bertarung melawan Sanji dan kalah. Sedangkan X Drake, level kekuatannya berada di atas Basil Hawkins dan setara dengan Trafalgar Law dan juga Kidd. Sedangkan untuk keempat Tobi Roppo lainnya masih misterius. Mungkin dalam pertarungan melawan All Stars nanti kita akan tahu sejauh mana level kekuatannya.

Siapa Yang Akan Menang?

Dilihat dari kekuatan yang ada, perbandingan kemenangan bagi All Stars adalah 60:40. Artinya peluang kemenangan tim All Stars terhadap Tobi Roppo sebesar 60 %. Tapi, perlu diingat ya Geeks bahwa peluang Tobi Roppo tidaklah 0%. Masih ada peluang tinggi bagi mereka untuk bisa mengalahkan salah satu All Stars.


Memang, butuh perjuangan keras bagi keenam Flying Six untuk bisa bertarung melawan pasukan All Stars. Tapi, baik Queen, King, ataupun Jack sepertinya sudah bisa mengetahui sampai sejauh mana kekuatan para Flying Six. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Queen dan juga King begitu percaya diri untuk menantang Flying Six, bahkan sampai mempertaruhkan posisinya.

Tapi, ada hal menarik di chapter 980 kemarin dimana Queen sepertinya mengincar salah seorang Flying Six untuk didepak dari tim tersebut. Meskipun masih belum diketahui siapa sosok yang diincar oleh Queen tersebut, tapi para fans banyak yang menaruh curiga bahwa X Drake yang akan disingkirkan oleh Queen. Hal ini kemungkinan ada kaitannya dengan identitas Drake yang misterius. Kemudian Queen juga kemungkinan menaruh curiga kepada Drake bahwa dia sebenarnya adalah pengkhianat. Kita nantikan saja ya Geeks pertarungan diantara dua kelompok bajak laut Beasts ini, dan menurut kalian siapa yang akan menang Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/