Berjalan lebih dari dua dekade, cerita One Piece pastinya memiliki banyak sekali karakter dalam ceritanya. Banyak diantara para karakter tersebut yang ditulis secara baik atau memiliki kisah dan karakter yang hebat. Hasilnya, banyak dari mereka yang memiliki kesan tersendiri dihati para penggemar.

Namun, Setelah kematian Whitebeard di Marineford, bisa dibilang era “generasi lama” sudah selesai. Generasi baru pun datang dan banyak hal yang berubah di era ini. Namun dari sekian banyak generasi baru, berikut adalah para karakter yang diprediksikan akan menjadi legenda selanjutnya dalam cerita One Piece.

Roronoa Zoro

Salah satu anggota bajak laut topi jerami, Zoro sudah menjadi favorit para fans sejak pertama kali kemunculannya. Dia merupakan orang kepercayaan dari Luffy dan dia memiliki mimpi untuk menjadi ahli pedang paling kuat di dunia. Seiring berjalannya waktu, Luffy perlahan mulai mewujudkan mimpunya, dan Zoro pun melalui jalur yang sama.

Di akhir cerita, dia akan berhasil mengalahkan sosok ahli pedang di dunia yaitu Dracule Mihawk. Dengan berbagai petualangan yang dia hadapi, tentunya membuat Zoro semakin berpengalaman dan semaki kuat. Titel ahli pedang terkuat pun akan jatuh ke tangan Zoro dan bisa dipastikan, dia akan menjadi salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece.

Trafalgar Law

Cerita masa lalu yang dimiliki Lawm mebuat para fans semakin bersimpati dan menyukai sosok Law. Masa lalunya yang tragis mirip dengan apa yang terjadi dengan para anggota dari klan D. Meskipun Law harus mengalami sebuah masa lalu yang buruk, dia kemudian bisa bangkit melalui semua usahannya. Hasilnya adalah dia masuk sebagai salah satu bajak laut yang memiliki nilai buruan diatas 100 juta Belly, alias grup Supernova.

Selain dari kekuatannya fisiknya, Law juga memiliki kekuatan lain yang dia dapatkan dari mengkonsumsi buah iblis. Buah iblis milik Law dianggap sebagai salah satu buah iblis yang paling kuat dalam series ini. Meskipun Law belum menguasai sepenuhnya buah iblis tersebut , dan juga belum memperlihatkan kemampuan sesungguhnya, di akhir cerita kekuatan tersebut akan menjadi aset penting bagi Law. Bisa jadi juga Law akan menjadi salah satu Yonko.

Eustass Kidd

Secara singkat, bisa dibilang Kidd merupakan sosok kembaran dari Luffy. Hanya saja sifatnya yang membedakan antara Luffy dan Kidd. Jika Luffy lebih senang membantu orang (terlepas dari dia adalah seorang bajak laut), Kidd justru lebih senang menghancuran apapun bersama krunya.  Inilah yang membuat nilai buruan Kidd lebih besar (dulu) dibandingkan Luffy.

Terlepas dari sifatnya yang keras dan senang menghancurkan apapun, Kidd adalah sosok yang peduli terutama kepada para krunya. Dia tidak akan membiarkan siapapun menyakiti krunya. Dia tidak akan percaya siapapun selain krunya. Pada intinya, Kidd memiliki semua elemen untuk menjadi seorang bajak laut terhebat dalam cerita.

Sanji

Sanji merupakan chef atau koki di kru topi jerami dan merupakan salah satu dari anggota terkuat topi jerami, selain Zoro dan Luffy. Setelah arc Whole Cake Island, karakter Sanji terus berkembang secara pesat. Banyak sekali masa lalu yang terungkap di arc tersebut, salah satunya adalah dia merupakan pangeran dari kerajaan Germa. Satu mimpi Sanji adalah menemukan All Blue, mimpi yang sama dengan Zeff.

Di arc tersebut juga Sanji mendapatkan peningkatan kekuatan. Dia memiliki dan mendapatkan salah satu senjata andalan dari kerajaan Germa, yaitu raid suit yang memang sudah didesain untuknya. Dengan segala lika-liku yang ada, Sanji bisa dipastikan akan juga menjadi salah satu karakter yang paling kuat dibalik segala tingkahnya yang konyol.

Smoker

Smoker mulai mengejar sosok Luffy setelah mereka bertemu untuk pertamawa kalinya di Logue Town. Pada saat itu, Luffy berhasil diselamatkan oleh sosok misterius yang ternyata adalah ayahnya yaitu Monkey D. Dragon. Smoker bukanlah pengikut dari pemahaman Absolute Justice atau keadilan sepenuhnya, pemahaman yang dianut oleh hampir semua angkatan laut.

Smoker merupakan sosok yang cerdas dan dia bisa memperhitungkan kapan waktu yang tepat untuk bertindak. Smoker juga bukanlah sosok biasa, dia gemar mencari tantangan. Bukti kehebatannya adalah ketika dia melindungi anggota dari G-5, ketika diserang oleh Doflamingo. Bukan tidak mungkin, Smoker di masa depan akan menjadi Fleet Admiral menggantikan posisi Sakazuki.

Coby

Coby pada awalnya merupakan karakter figuran biasa. Dia pertama kali muncul sebagai budak di kapal bajak laut Alvida. Beruntung, dia bertemu dengan Luffy dan berhasil membebaskannya. Coby memiliki mimpi untuk menjadi seorang bajak laut. Pertemuannya yang terakhir dengan Coby adalah ketika di Marineford, dimana Luffy berhasil menghajar Coby.

Coby berhasil membangkitkan Observation Haki miliknya dalam kejadian tersebut, dan dia pun berhasl menghentikan peperangan antara kru Whitebeard dan angkatan laut. Nyawa Cobu hampir melayang akibat Sakazuki, beruntung Shanks si rambut merah berhasil menahan serangan tersebut. Coby selalu berusaha keras untuk bisa berada di level yang sama dengan Luffy. Bukan tidak mungkin juga, Coby suatu saat akan membalas pukulan Luffy tersebut.

Blackbeard

Karakter Marshall D. Teach alias Blackbeard merupakan adaptasi dari sosok yang asli, seorang bajak laut yang terkenal di era 1700an. Dalam cerita One Piece, Blackbeard menjadi sosok villain yang ikonik yang juga dibenci oleh para fans. Selain membunuh rekannya, Teach juga berhasil mencuri kekuatan buah iblis dari mantan kaptennya yaitu Whitebeard.

Setelah apa yang terjadi di Marineford, Blackbeard berhasil mengalahkan Marco dan mencuri posisinya sebagai salah satu Yonko. Sejauh ini, baru Blackbeard yang diketahui mampu memiliki dua buah iblis sekaligus. Ada kemungkinan besar jika Blackbeard merupakan sosok terakhir yang akan dihadapi oleh Luffy sebelum menjadi raja bajak laut.

Sakazuki/Akainu

Sakazuki merupakan Fleet Admiral di markas angkatan laut saat ini. Kemunculan Sakazuki memberikan dampak yang siginifikan kepada seriesnya. Salah satu contohnya adalah ketika dia berhasil membunuh dan melukai Whitebeard, juga yang paling fenomenal adalah ketika dia berhasil membunuh Ace dengan tinju magma yang dia miliki.

Dia merupakan salah satu anggota angkatan laut yang memegang teguh prinsip keadilan penuh dan dia tidak akan mengampuni siapapun, termasuk angkatan laut sekalipun. Coby adalah contoh nyata dari hal ini. Dia bisa jadi salah satu halangan yang harus dihadapi oleh Luffy dalam petualangannya. Dengan kekuatannya, bukan tidak mungkin Sakazuki berhasil melakukan hal yang sama kepada bajak laut lainnya.

Jinbe

Jinbe merupakan salah satu karakter yang akan memiliki peran besar dalam seriesnya. Dalam arc pulau manusia ikan, Jinbe memberikan darahnya kepada Luffy demi bisa menyelamatkan nyawanya. Jinbe pun sekarang sudah memutuskan untuk menjadi bagian dari kru bajak laut topi jerami, setelah melihat dan mengalami berbagai hal yang terjadi dalam cerita.

Manusia ikan dan manusia merupakan dua makhluk yang saling membenci satu sama lain, persahabatan antara Jinbe dan Luffy bisa menjadi jembatan untuk terciptanya kedamaian diantra kedua makhluk tersebut. jika hal tersebut berhasil, Jinbe bisa dipastikan akan menjadi salah satu legenda dalam cerita One Piece karena mampu membawa kedamaian dalam sebuah konflik yang panjang.

Monkey D. Luffy

Diantara karakter yang sudah disebutkan, Luffy menjadi sosok yang paling jelas dalam peluangnya menjadi legenda dalam cerita One Piece. Cerita di series One Piece sendiri dimulai ketika Luffy memulai petualangannya sebagai bajak laut dan bermimpi untuk menjadi raja para bajak laut. Jadi, bisa dipastikan bila Luffy akan mewujudkan impiannya di akhir cerita.

Tapi, sebelum menuju akhir, Luffy harus menghadapi dahulu berbagai rintangan yang buannya semakin mudah justru semakin sulit. Tapi, hal itu tidak akan menghentikannya. Ketika ceritanya selesai, Luffy mungkin akan menjadi karakter yang paling kuat, karakter terbaik, di seluruh cerita anime yang ada.