Sonic the Hedgehog merupakan salah satu ikon budaya pop yang sudah banyak muncul di berbagai medium seperti televisi, film, dan bahkan buku komik. Dalam cerita komiknya, Sonic sering kali melakukan kolaborasi dengan berbagai properti lainnya. Contohnya adalah Megaman, yang sama-sama merupakan ikon game. Salah satu kolaborasi Sonic yang cukup aneh tapi menarik terjadi saat Sonic bertemu dengan Spawn.

Dalam komik Sonic Super Special #7, yang ditulis oleh Ken Penders, Jim Valentino, Frank Gagliardo, Pat Spaziante, dan Jeff Powell, diceritakan seorang wanita misterius bernama Particle, di mana ia melakukan perjalanan ke dimensi lain tempat tinggal Sonic. Tak lama berselang, Particle kemudian tiba di dunia Sonic dan bertemu dengan berbagai alien dalam bentuk binatang. Dia pun melumpuhkan mereka dan menculik Master Emerald. Hal ini membuat Sonic, Tails, dan Knuckles, juga yang lain pergi menuju bumi; dan mereka pun kemudian pergi menemui Spawn. Sonic dan yang lain berusaha mengorek informasi dari Spawn, sayangnya Spawn tidak terlalu bisa memberikan informasi yang berarti.

Rasanya cukup aneh memang melihat Sonic dan kawan-kawan bertemu dengan Spawn. Seperti yang kita tahu, Spawn adalah karakter dari komik yang sangat kelam dan karakternya pun tergolong sadis. Spawn sendiri muncul setelah Al Simmons menjual jiwanya kepada iblis. Bagaimana bisa seperti Sonic bisa berada di universe yang sama dengan Spawn?

Meskipun hanya sebagai cameo, tetap saja hal ini menjadi crossover yang sangat aneh dalam sejarah komik. Ceritanya sendiri berlanjut dengan memperlihatkan bagaimana petualangan Sonic dan yang lain berusaha menemukan Particle dan Master Emerald, dan pada akhirnya memang Sonic berhasil membawa kembali Master Emerald dan Sonic pun bisa pulang ke dunianya dengan selamat. Dengan alasan cerita Spawn penuh dengan adegan dewasa, mungkin itulah alasan mengapa penulisnya tidak lagi melakukan hal serupa. Tapi, tentunya akan sangat menarik melihat mereka bertarung bersama, dengan “resiko” yaitu Spawn tidak akan tampil 100% seperti yang kita tahu.