Seri animasi Spongebob SquarePants penuh dengan berbagai makhluk laut yang berwarna, dan juga penuh dengan keceriaan. Meskipun begitu, tidak jarang juga karakter dalam seri ini diliputi oleh berbagai misteri, dan salah satunya adalah Pearl. Seperti yang kita tahu, Pearl merupakan anak dari Tuan Krab, pemilik Krusty Krab. Bila Krab adalah seekor kepiting, mengapa Pearl merupakan paus dan bukan kepiting?

Itulah yang menjadi salah satu pertanyaan besar dalam seri animasi ini. Para fans sendiri banyak yang mencoba melontarkan berbagai teori tentang keluarga dari tuan Krab, tapi untuk jawaban mengenai mengapa Pearl adalah seekor paus dan bukan kepiting sebagian sudah terjawab di luar seriesnya. Dan hal itu terjawab dalam buku Spongebob SquarePants Trivia Book.

Pearl Krabs adalah putri dari Tuan Krabs yang berusia remaja. Dia masih tinggal bersama dengan Krabs, dan semua kebutuhannya pun masih ditanggung ayahnya. Pearl sama sekali tidak tertarik dengan bisnis Krusty Krab, meskipun dia pernah sekali memberikan perubahan total terhadap restoran itu. Stephen Hillenburg, sebagai kreator dari serinya, pernah memberikan jawaban terkait hal ini.

Menurut Hillenburg hal itu sengaja dilakukan karena dia ingin setiap cast dalam serinya merupakan binatang laut yang berbeda. Dalam buku trivianya, sedikit dijelaskan bahwa ibu dari Pearl adalah Nyonya Krabs, dan berdasarkan buku trivia tersebut ibu dari Pearl adalah seekor paus. Tapi, tidak dijelaskan apakah dia dan Tuan Krabs bercerai ataukah dia sudah meninggal, karena di serinya sendiri nama Nyonya Krabs tidak pernah disebut atau direferensikan.

Jadi, mengenai sosok ibu dari Pearl memang akan tetap menjadi sebuah misteri besar. Meskipun serinya sekarang sudah sering “melawan” keinginan dari Stephen Hillenburg, seperti adanya bintang tamu dalam serinya, tapi untuk masalah tentang keluarga Tuan Krabs hal itu akan tetap dihormati oleh seluruh tim produksinya. Bukan hanya agar tetap menjadi misteri bagi serinya dan juga keluarga Tuan Krabs, tapi juga agar para fans tetap menerka-nerka seperti apa ibu dari Pearl dan apa yang terjadi kepadanya. Bagaimana menurut kalian Geeks?